Ada yang nggak ngerti apa itu Origami? Walah, kalau nggak ngerti berarti kalian dulu pas masih kecil mungkin kurang main. 😀 Tapi meskipun begitu, akiba-chan dan akiba-kei yang suka animanga pasti sedikit banyak juga tau sih. Karena benda ini cukup sering nampang dalam cerita. Kali ini mimin juga pengen membahas bentuk lain benda ini yaitu SNACK ORIGAMI. Bentuk origami yang edible alias ngenyangin perut dan mulut.

Sebelum masuk ke pembahasan snack origami, mimin kasli sedikit info deh. Barangkali emang ada yang beneran belum tau. Origami merupakan seni melipat kertas yang sangat terkenal dari jepang. Satu kertas tipis bisa disulap menjadi berbagai macam bentuk keren dengan origami. Misalnya yang paling terkenal adalah orizuru. Burung kertas untuk menyusun seribu bangau sebagai bentuk permohonan agar cepat terkabulkan.

snack origami
senbanzuru

Ngomongin tentang origami, kemarin ada satu inovasi unik yang dibuat oleh orang jepang. Akun twitter @key_daisuki mengepost sebuah cerita unik. Key-kun memiliki hobi sama dengan sang ayah yaitu memasak. Mereka sering memasak bersama dan mencoba hal-hal baru. Suatu hari Key-kun berkunjung ke tempat sang ayah untuk membuat shumai. Namun mereka kehabisan bahan isian.

Baca Juga: Ini Dia Anime Kuliner Wajib Tonton Yang Bikin Ngiler Penonton

Menyadari hal tersebut, ayah Key-kun yang merupakan chef handal mendapat ide baru. Ketimbang membeli shumai siap makan di konbini terdekat, mereka akhirnya memutuskan untuk membuat snack origami dari kulit shumai yang tersedia.

Dan hasilnya. Tadaaaaaaa kalian bisa lihat snack origami dibawah ini:

Gimana tuh, menggoda banget nggak sih buat perut yang kelaparan. 😀 Bentuk snack origami yang dilipat dengan cekatan menghasilkan orizuru cantik. Belum lagi setelah diangkat dari penggorengan. Warna cokelat keemasan plus sensasi chunchy semakin membuat mata tak sabar untuk mencicipinya.

Setelah kejadian tersebut Key-kun akhirnya mencoba membuat bentuk lain untuk snack origami yaitu box dan helm samurai seperti dibawah. Nggak disangka ternyata teman-teman nya sangat menyukai ide snack baru dari si jenius ini.

Bahkan ada salah satu netter ada yang sukses membuat bentuk lain setelah melihat tweet Key-kun. Mayucho (@grandmariu) berhasil menciptakan snack origami dengan isian yang yummy. Nggak cuman kriuk diluar tapi juga lembut di dalam. 😀

Kalau akiba-chan dan akiba-kei gimana? Berani coba masak snack origami kayak mereka nggak? Share hasilnya sama mimin ya. Haha

Comments

Loading...