Masalah badai salju yang bikin sumpek jalanan Tokyo dan beberapa kota di jepang memang patut jadi pertimbangan untuk melancong kesana. Apalagi kalau akiba-chan dan akiba-kei sudah punya niatan main ke Jepang. Ada baiknya kalian menunda dulu sampe musim semi. Yaaa meskipun budgetnya lebih mahal sih 😀 Tapi sepertinya penulis punya rekomendasi satu kota yang sayang kalau di skip. Soalnya, kota ini bakal menawarkan smartphone gratis untuk wisatawan asing yang bekunjung.

Ialah Prefektur Kanagawa, sebuah kota besar di selatan Tokyo yang bakal memberikan kalian fasilitas langka ini. Jika akiba-chan dan akiba-kei berkunjung kesana, kalian bisa menikmati keindahan kawasan kuil Kamakura dan bersantai di Onsen di Hokane. Juga beberapa tempat terkenal seperti museum ramen dan pikachu paradise.

Nah, kemarin, pemerintah daerah Kanagawa mengumumkan penawaran menarik bagi wisatawan asing. Jika kalian berkunjung ke prefektur ini KALIAN AKAN DIBERI SMARTPHONE GRATIS. Tidak berlaku untuk orang jepang ya, khusus wisatawan asing aja. 😀

Beneran gratis nih? Boleh dibawa pulang? Simak dulu sampai habis ya artikelnya…..

Ini merupakan ide yang digagas oleh pemerintah sekaligus Handy, salah satu perusahaan telekomunikasi jepang. Dalam rangka mempromosikan daerah wisata, mereka menyediakan sebanyak 300 smartphone gratis. Dalam artian GRATIS disewa, untuk memudahkan wisatawan asing TANPA dikenakan biaya apapun.

smartphone gratis

Smartphone gratis ini bisa kalian sewa di lima titik kantor informasi turis yaitu: kantor Yokohama, Sakuragicho, Shin Yokohama Stations, Kamakura, dan Hakone. Lalu apa kelebihannya? Smartphone yang “dipinjamkan” oleh pemerintah Kanagawa ini sudah disetting dalam 10 bahasa dunia. Lalu, di dalamnya juga sudah tersedia aplikasi yang akan memudahkan kalian berjalan-jalan.

 

 

Dan asyiknya lagi, dengan menggunakan smarphone ini kalian nggak perlu mengeluarkan biasa internet lho. Karena sudah dilengkapi akses internet lancar jaya dimana saja dan kapan saja. Wisatawan asing yang berminat menggunakan smartphone gratis ini bisa mengambilnya dengan mendaftarkan diri di kantor informasi yang telah ditunjuk.

Free-charge berlaku untuk selama 3 hari. Setelah itu, pengguna diwajibkan untuk mengembalikannya di kantor tempat ia meminjam/meninggalkan id card. Servis ini akan mulai dapat kalian nikmati mulai pertengahan bulan Februari 2018. Dan rencananya akan digalakkan dengan skala lebih besar pada bulan April 2018.

So, akiba-chan dan akiba-kei, berminat melancong ke Kanagawa nggak nih?