Content provided by Keepo. Sebuah penelitian membuktikan baik laptop dan PC kita memiliki bakteri yang lebih banyak bila dibandingkan dengan yang ada di kamar mandi sekalipun. Hal ini karena kebiasaan kita yang “jorok” dengan menggunakan keyboard tanpa membersihkannya terlebih dahulu.

Baca Juga: Ibaraki Douji, Tangan Kanan dari Oni Terkuat Jepang

Nah, ngeselin kan kalo kalian harus beraktivitas dengan keyboard yang kotor. Cara tercepat untuk membersihkan keyboard adalah dengan slime, karena sifatnya yang lengket dan kenyal, sehingga mudah menjangkau sudut yang susah digapai dengan lap biasa. Berikut adalah cara untuk membuat slime kamu sendiri, cukup dengan modal sekitar 20 ribuan. Simak yang satu ini.

More article from Keepo.

1 – Pertama, kalian siapkan sebuah mangkok yang sudah tidak terpakai namun dalam keadaan layak pakai. Masukkan lem plastik ke dalam mangkok tersebut.

Pertama, kalian siapkan sebuah mangkok yang sudah tidak terpakai namun dalam keadaan layak pakai. Masukkan lem plastik ke dalam mangkok tersebut.

Kegunaan dari lem plastik ini untuk mengeraskan adonan tadi supaya menjadi kenyal.

2 – Kalo udah, selanjutnya masukkan detergen cair ke dalam mangkok itu, dan campurkan dengan lem plastik yang udah dimasukkan tadi.

Kalo udah, selanjutnya masukkan detergen cair ke dalam mangkok itu, dan campurkan dengan lem plastik yang udah dimasukkan tadi.

Detergen disini untuk memberikan wangi sekaligus untuk membunuh kuman yang ada di keyboard.

3 – Aduk rata campuran tadi hingga membentuk sebuah gumpalan yang sedikit mengeras.

Aduk rata campuran tadi hingga membentuk sebuah gumpalan yang sedikit mengeras.

Pastikan sudah mengeras ya, kalo tidak mengeras, maka nggak bisa dijadikan sebagai pembersih.

4 – Kalian bisa menambahkan pewarna makanan agar terlihat lebih menarik.

Kalian bisa menambahkan pewarna makanan agar terlihat lebih menarik.

Dan taraa!! Slime yang udah kita buat tadi sudah bisa digunakan untuk membersihkan keyboard kalian loh!

Baca Juga: Idol Moe ini Tampilkan Cosplay Chun Li Yang Thicc

Slime ini sangat efektif untuk membersihkan kotoran yang terdapat dalam keyboard laptop dan PC kalian. Selain itu, slime ini juga bisa membersihkan kuman, sehingga selain membersihkan kotoran juga bisa mensterilkan bakteri yang ada dalam laptop dan PC kalian. Selamat mencoba!