Kita sudah melihat ada berbagai kolaborasi antara negara Jepang dan luar dalam dunia animanga dan game. Contohnya saat Marvel kolaborasi dengan Boku no Hero Academia untuk perilisan Infinity War, atau projek kerjasama Marvel dan Square Enix untuk game Avengers. Dan bicara soal SquEnix, ada lagi kolaborasi keren antara barat dan timur yang melibatkan mereka. Dimana Skrillex dan Utada Hikaru Kolaborasi buat OP KH3!

Nama Skrillex kemungkinan besar sudah lumayan diketahui oleh mina-san yang aktif di dunia maya. Seorang DJ, musisi, musik produser asal Los Angeles, California, yang terkenal dari tampilannya dan namanya yang sangat erat dengan genre musik Dubstep.

utada hikaru

Mungkin agak mengejutkan namanya bisa terlibat dengan game Kingdom heart, tapi musik kreasinya yang serba elektro memang terasa cocok digabungkan dengan visual Kingdom Heart, apalagi dalam game ke-3nya ini yang terlihat makin modern dan warna-warni. Rasanya akan keren jika digabungkan dengan vokal indah Utada Hikaru.

Kolaborasi ini baru belum lama diumumkan melalui Twitter official Square Enix. Dimana disitu dikatakan kalau Utada Hikaru dan Skrillex melakukan kolaborasi untuk membuat lagu opening Kingdom heart 3 yang berjudul Face My Fears. Yang direncanakan akan dirilis pada tanggal 18 Januari 2019.

Dan dikatakan juga kalau ternyata Skrillex sendiri sudah jadi fans lama dari game Kingdom Heart. Official website Utada Hikaru juga menambakan kalau lagu opening tersebut juga melibatkan record producer Poo Bear atau Jason Boyd, yang juga pernah bekerja sama dengan Skrillex sebelumnya.

Dijelaskan juga asal muasal dari terciptanya lagu Face My Fears tersebut. Awalnya Skrillex dipanggil untuk menyusun versi remix dari lagu tema Kingdom Heart 3 yang dinyanyikan Utada yang berjudul Dont Think Twice atau Chikai untuk judul Jepangnya.

Tapi kemudian Skrillex dan Utada berpikir daripada remix, mereka memutuskan untuk membuat lagu baru lagi. Alhasil, lahirlah lagu Face My Fears yang menjadi lagu opening game tersebut, sementara lagu temanya Dont Think Twice dijadikan lagu ending Kingdom heart 3. Semoga hasilnya keren ya mina-san 😉

Comments