Memakai nama besar dari negara lain dalam iklan produk sudah sering dilakukan. Tapi untuk negara Jepang, produk yang diiklankan bisa juga berupa game. Contohnya saat bintang action legendaris Jackie Chan yang muncul dalam iklan game Dragon Quest kemarin-kemarin. Kali ini ada lagi iklan game yang seperti itu. dengan skater Alina Zagitova yang tampil cantik dalam CM Magia Record Madoka Magica.

Game Madoka Magica Magia Record memang sedang lumayan aktif. Seperti dengan pengumuman adaptasi stage play yang mereka adakan dari akhir Agustus ini sampai awal September, yang melibatkan grup idol terkenal Keyakizaka48. Hal tersebut adalah sesuatu yang lumayan besar, karena itu merupakan stage play paling pertama yang dilakukan untuk franchise Madoka Magica.

alina zagitova

Keaktifan game itu bisa dimaklumi, karena saat ini game tersebut sedang merayakan anniversary umur satu tahunnya. Dan karena itulah, mereka membuat iklan spesial yang menghadirkan figure skater terkenal asal Rusia, Alina Zagitova. Skater berpengalaman yang tak hanya memenangkan kompetisi nasional Rusia, tapi juga dalam Olimpiade 2018, Kompetisi Eropa 2018, dan lain-lain.

Tak heran game Magia Record menampilkannya dalam iklan perayaan satu tahun game Magia Record. Dalam iklan tersebut diperlihatkan Alina memakai baju hitam, yang kemudian berubah saat ia mulai serius skating.

Bajunya berganti jadi berwarna putih pink merah, yang merupakan motif yang sama dengan form Magical Girl Madoka. Dan BGM iklan tersebut diiringi dengan melodi lagu Hikari Furu, yang merupakan lagu tema dari movie kedua Madoka Magica: Eternal, yang dikomposisikan oleh Kajiura Yuki.

Setelah iklan tersebut, ada diperlihatkan juga behind the scene pembuatan iklan itu, dan juga sesi wawancara pendek dengan Alina. Dimana ia mengatakan kalau seperti para Magical Girl dalam seri Madoka Magica, ada kalanya saat muncul tantangan ia merasa ada harapan tapi kadang juga putus asa, tapi ia tetap akan menghadapinya langsung.

Ia juga menyukai baju Madoka yang dipakainya, mengatakan itu pertama kalinya ia memakai baju seperti itu. Ini juga pertama kali baginya melakukan rekaman iklan seperti ini, dan Alina melihatnya sebagai pengalaman yang berharga. Dan setelah itu ia bermain-main dengan boneka Kyubey yang dipegangnya saat interview, dan memberi selamat pada game Magia Record.