Mendapatkan seorang pasangan adalah sesuatu yang membahagiakan. Apalagi kalau bisa mencapai ke pernikahan. Tapi yang namanya hidup, tak segalanya bisa happy ending. Bahkan dunia anime juga bisa punya kisah pasangan tragis. Apalagi dunia nyata ini, dimana saat pacaran bisa berakhir dengan break up alias putus. Kisah putus juga tak semua sama, dan sebuah survey membuat list 7 situasi putus tersedih menurut wanita Jepang.

situasi putus

List ini dibuat oleh survey site Minna no Koe. Mereka yang berpartisipasi mengikuti survey ini adalah para wanita diumur 30-an. Mereka diberi pertanyaan “Apa cara terparah pacarmu putus denganmu” dan dari jawaban para wanita tersebut, disusunlah Top 7 situasi/cara putus terparah menurut mereka;

 

7 – Diputus setelah ketahuan selingkuh

Situasi putus pembuka list ini sepertinya agak egois. Tapi mungkin ini juga menunjukkan bahwa walaupun sang wanita yang selingkuh, bukan berarti ia tak sedih juga setelah ia diputuskan pada saat itu. Menunjukkan bisa saja perselingkuhan itu membawa rasa kekecewaan yang mendalam pada sang wanita.

 

6 – Diputus di tempat yang banyak kenangan bersama

Yang ini situasi putus yang memang sedih sekali. Ini bisa mengubah tempat yang berkemungkinan jadi Anniversary spot atau tempat yang membawa kebahagiaan, menjadi sesuatu yang terasa sia-sia dan membawa kenangan buruk/trauma. Bahkan bisa saja kedua orang tersebut jadi takkan mau pergi ketempat itu lagi.

 

5 – Diputus setelah pertengkaran besar

Berikutnya adalah situasi yang lumayan umum, tapi bukan berarti tak kalah menyedihkan. Pertengkaran adalah bagian dari hidup berpasangan. Tak ada relationship yang baik selamanya. Bahkan kadang pertengkaran bisa mengeratkan hubungan. Tapi seperti pedang mata dua, ada kalanya pertengkaran yang terlalu besar justru menghancurkan hubungan.

 

4 – Diputus ketika perkenalan keluarga

Ini sepertinya situasi yang paling canggung saat putus. Mungkin seperti level berikutnya dari putus di tempat yang banyak kenangan. Apalagi saat perkenalan keluarga itu sudah seperti memperkenalkan calon suami/istri. Walau tak diberi detail apakah ini putus setelah sang keluarga menolak hubungan mereka atau tidak. Yang jelas, semuanya menunjuk pada suatu hal yang bisa membawa kekecewaan besar pada semua pihak.

 

3 – Diputus melalui SMS atau messaging app

Ini mungkin sesuatu yang lumayan umum, apalagi karena sekarang ini semakin banyak pemakaian social media. Tapi dengan break up melalui sebuah pesan bisa memberi image kalau hubungan yang terjalin seperti sesuatu yang ringan karena tak perlu putus secara face to face. Walau memang bisa saja break up seperti ini justru karena hubungannya begitu berat hingga sang pacar tak berani putus secara langsung, tapi itu juga bisa memberi image pengecut.

 

2 – Diputus setelah melihat pacarnya selingkuh

Sesuatu yang terasa menyakitkan bahkan saat dibaca. Bayangkan kalau saat seorang wanita mendapati sang pacar yang disayangi dan dipercayainya itu sedang bermesraan dengan orang lain. Dan setelah itu sang pacar malah memutuskan untuk putus denganmu, dan ia memilih orang lain itu. Situasi yang tragis, terasa seperti pengkhianatan yang lebih dalam daripada scenario break up lain sebelum-sebelum ini.

 

1 – Diputus tanpa kabar dan si pacar mengubah kontaknya

Dan menempati posisi situasi break up yang paling parah, yang paling menyakiti hati para wanita Jepang, adalah dengan putus yang benar-benar secara tak langsung. Benar-benar tak dibilang kalau hubungan mereka telah putus, sang pacar hanya.. menghilang, tanpa kata tanpa kabar. Bahkan mengubah kontaknya agar tak dapat dihubungi untuk memastikan. Melarikan diri dan bersembunyi. Yang tragis lagi dari situasi ini adalah sang wanita bisa saja merasa kalau hubungannya masih berjalan, rasanya seperti mengambil air dengan ember berlubang, dan yang memakai ember tak tahu ada lubangnya.

Comments

Loading...