Kemarin-kemarin fans manga Jujutsu Kaisen dapat kabar yang tak begitu menyenangkan karena minggu ini seri tersebut sedang break karena sang manga mengabarkan kalau ia istirahat karena baru sembuh sakit. Tapi setidaknya ada kabar yang menggembirakan minggu ini yang bisa membanggakan fans, karena dikatakan kalau Sirkulasi Manga Jujutsu Kaisen Naik sampai sepuluh juta dalam sebulanan.

Jujutsu Kaisen mengisahkan seorang anak muda bernama Itadori Yuji yang terseret dalam dunia kutukan saat ia berusaha membantu Fushiguro seorang Jujutsu Sorcerer melawan roh jahat yang tak sengaja dilepas oleh teman sekolahnya, dan membuat Yuji memiliki roh dari Sukuna sang raja kutukan berdiam dalam tubuhnya.

Manga tersebut dibuat oleh Akutami Gege dan diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP yang dimulai Maret 2018 lalu dan masih berjalan sampai sekarang. Manga itu juga memiliki adaptasi anime yang dianimasikan studio MAPPA yang mulai tayang dari musim Fall 2020 dan masih berjalan sampai sekarang.

Adaptasi anime tersebut membuat Jujutsu Kaisen menjadi salah satu seri terpopuler saat ini yang bahkan lebih trending daripada One Piece sang anak emas Shonen JUMP. Hal tersebut membuat banyak fans yang menyebut seri itu sebagai Kimetsu berikutnya.

Untuk melihat seberapa besar perkembangan popularitas manga itu seiring dengan penayangan anime, dalam bulan Oktober 2020, manga Jujutsu Kaisen memiliki angka sirkulasi sebanyak 8.5 juta, yang naik jadi 10 juta setelah anime adaptasinya tayang, dan dalam bulan Desember 2020 kemarin melesat jadi 15 juta.

Dan pada bulan Januari, seiring dengan penayangan anime yang masih saja berlanjut, dikabarkan kalau hanya dalam beberapa minggu saja angka sirkulasinya naik lagi 5 juta, membuatnya menembus angka 20 juta. Dan terlihat kalau popularitasnya masih saja naik, dengan dua minggu setelah itu diakhir Januari angkanya naik lagi jadi 25 juta.

Dan kini bersamaan dengan pengumuman perilisan volume 15 pada tanggal 4 Maret, dikabarkan juga kalau dua minggu setelah itu angkanya sudah naik 5 juta lagi, membuat angka sirkulasi manga Jujutsu Kaisen baik fisik dan digital kini telah melampaui angka 30 juta!