Kebanyakan anime yang ada merupakan adaptasi dari manga atau light novel, tapi tetap masih ada anime yang merupakan karya original. Studio P.A. Works lumayan sering membuat anime seperti itu, contohnya dengan anime macam Kuromukuro atau Sakura Quest dan Hanasaku Iroha. Dan baru-baru ini diumumkan mereka akan membuat projek anime original lagi, berjudul Sirius the Jaeger.

Dan bagi mina-san yang fans Harry Potter, bukan ini tak ada hubungannya dengan Sirius Black 😀 Anime action thriller Sirius the Jaeger ini adalah hasil dari Project Sirius, yang baru-baru ini dirilis official website-nya. Dan dari situ diberikan berbagai info, mulai dari visual sampai staff dan seiyuu yang terlibat, dan juga teaser trailer.

Judulnya lumayan memberikan hint akan ceritanya, dengan Sirius adalah nama bintang dari Canis Major Constellation atau Great Dog, dan Jaeger berasal dari kata Jerman berarti Pemburu (tak ada hubungan dengan Eren ya).

Mengisahkan kumpulan pemburu Vampir di Tokyo bernama Jaegers, yang salah satu anggotanya adalah Yuliy, seorang werewolf yang desa tempat asalnya dihancurkan oleh vampir. Pertarungan mematikan yang berhubungan dengan lingkaran misterius bernama Arc of Sirius.

Banyak nama staff yang diumumkan disini. Diantaranya adalah Ando Masahiro yang sebelumnya terlibat dalam anime Sword of the Strangers dan Under the Dog sebagai sutradara, dan Nishimura Kinu sebagai original character designer. Matsuura Mai dan Sako Souichiro sebagai animation character designer dan chief animation director. Koyanagi Keiko yang menangani komposisi seri dan Yokoyama Masaru mengkompisisi musiknya.

Para seiyuu yang terlibat juga sudah diumumkan, dan para fans seiyuu bisa gembira melihat list namanya, yang banyak dipenuhi nama veteran dan rising star, tapi selain karakter Yuriy, karakter yang akan disuarai para seiyuu lainnya belum diberikan namanya.

Yuriy sendiri akan disuarai oleh Uemura Yuuto yang sebelumnya menyuarai Juugo di Nanbaka dan Nakajima Atsushi di Bungou Stray Dogs, dan saat ini memerankan Hiro di Darling in the Franxxx. Selain dia, ikutan juga Sakurai Takahiro, Horiuchi Kenyuu, Mori Nananko, Kobayashi Daiki, Takeuchi Shunsuke, Takahashi Rie, Majima Junji, Tsuda Kenjiro, dan Koyasu Takehito.

Wah Wah Waaah nama-nama yang bikin makin tak sabaran mau menonton animenya nih. Nah bagi yang tak sabar, tenang saja karena telah diberikan juga waktu tayangnya. Sirius the Jaeger Anime ini akan ditayangkan pada bulan Juli nanti. Mari kita sabar menunggu 😉