18 November kemarin kita sudah bisa mendownload single terbaru the GazettE UGLY melalui iTunes. Dan benar saja, UGLY memang sangat ditunggu oleh para fans, dan banyak fans yang mempunyai ekspektasi tinggi setelah apa yang mereka dapatkan melalui single DOGMA. Maka dari itu pada tanggal perilisan nya kemarin banyak sekali fans yang excited dengan Single UGLY ini. Lalu bagaimana hasil dari ekspektasi mereka setelah mendengarkan secara penuh dan langsung single UGLY ini?

Single UGLY yang berisi 3 track diantaranya DEPRAVITY, GODDESS, dan UGLY itu sendiri memang telah digemborkan sejak pengumuman perilisannya tepat beberapa minggu setelah perilisan DOGMA. Mulai dari teaser yang berdarah-darah hingga preview nya mendapatkan sambutan excitement dari para fans di seluruh dunia. Bahakan seminggu sebelum official release nya terdapat sebuah leak yang diambil dari Radio yang menyiarkan promo single UGLY ini, secara kualitas memang tidak terlalu bagus namun dari apa yang bisa didapat pada leak tersebut, menambah antusias dari para fans, bahwa Single ini bakal memenuhi ekspektasi mereka bahkan melampaui  apa yang mereka dapatkan dari DOGMA.

Cover Single UGLY
Cover Single UGLY

Dan setelah Official release, kepuasan para fans pun terbayar, apalagi bagi mereka yang mendapatkan single versi LE dimana terdapat juga MV dari UGLY. Karena selain dari segi musik yang luar biasa, dengan Sound se”gila” DOGMA, Track UGLY juga ditemani dengan sebuah MV yang sangat Garang. Secara musikal, beat cepat, deep rough vocal masih sangat mendominasi, namun ada beberapa part yang masih identik dengan ciri khas GazettE, dengan breakdown musik lebih ballad dan lirik berbahasa Jepang. Namun impressi dari UGLY tetap pada sebuah track Heavy yang tak akan membuat Kita berhenti untuk Headbang, ditemani dengan sebuah MV yang juga sangat Gahar, Track yang satu ini malah lebih mengingatkan kita kepada track lawas namun Ikonik Filth in the Beauty, dengan intens breakdown, dan highlight pada konten-konten berbau adult yang seharusnya memiliki Rated R atau bahkan X. Di MV tersebut kita juga kembali bisa melihat para Member the GazettE melakukan Headbang secara Radikal, dan melakukan Hal yang sangat Jarang sekali dilakukan, dalam sebuah MV the GazettE, yaitu adanya crowd di dalam MV tersebut. Dan fortunatelybagi kalian yang belum atau tidak bisa membeli copy dari LE single UGLY ini, terdapat sebuah leak pada YouTube, dari MV UGLY ini. Namun karena ini leak dan unofficial, kami tidak bertanggung jawab akan isi dari video ini, dan mungkin saja dalam waktu dekat, MV ini mungkin saja akan terkena Copyright policy dari YouTube dan PSC. jadi bagi kalian yang ingin benar-benar menikmati Single UGLY secara puas, sangat saya sarankan untuk membeli yang official, atau paling tidak dari iTunes.

Dan jangan lupakan dua track yang menemani single ini, DEPRAVITY masih mengedapankan track Heavy, dan sepertinya track ini masih sangat identik dengan apa yang sudah kita dengar di album DOGMA. Sementara GODDESS lebih unik, dengan menyajikan High Quality ballad, seakan menjadi Oase dalam rangakaian track pada Single ini.