Animanga Kimetsu no Yaiba memang begitu populer saat ini. Saking populernya, sampai mungkin ada yang tak sadar kalau anime Kimetsu no Yaiba ternyata sudah sampai satu tahun berlalu sejak anime itu ditayangkan! Dan lumayan mirip dengan itu, saat ini juga sudah satu tahun berlalu sejak dirilisnya single lagu Kimetsu OP Gurenge yang yahut, dan dikabarkan kalau mereka dapat pencapaian baru, dengan digital single lagu itu kini lampaui 750k download!

Kimetsu no Yaiba adalah manga karya Gotouge Koyoharu yang diterbitkan di majalah manga Shonen JUMP sejak Februari 2016 dan masih berjalan sampai sekarang. Mengisahkan petualangan anak muda Kamado Tanjiro yang mencari cara untuk mengubah adik perempuanya yang diubah jadi monster Oni, Nezuko, kembali jadi manusia.

Manga tersebut diadaptasi jadi seri anime oleh studio ufotable yang tayang tahun 2019 kemarin pada musim Spring sepanjang 2 cour dari April sampai September. Dan pada episode akhirnya, diumumkan film sequel yang direncanakan tayang tahun ini.

Kisah originalnya yang seru, kualitas animasi yang indah dari ufotable, lagu opening Gurenge yang dinyanyikan oleh LiSA, membuat Kimetsu no Yaiba jadi salah satu anime terpopuler tahun 2019, dan juga membuat manga originalnya meleduk popularitasnya.

Dan kembali lagi ke topik utama, lagu Gurenge dari LiSA tersebut juga jadi salah satu lagu anisong terpopuler pada Spring 2019 lalu, dan bahkan setelah musim berganti, popularitasnya tetap kuat, dengan digital single lagu itu yang awalnya dirilis tanggal 22 April 2019, diunduh sampai 500.000 kali dan mencapai double platinum pada bulan Desember 2019.

Dan kini sudah sampai satu tahun terlewati sejak perilisan digital single tersebut, dan terlihat kalau lagu Gurenge LiSA, seperti animanga Kimetsu no Yaiba itu sendiri, tidak mengalami penurunan pada popularitasnya.

Dengan dikabarkan kalau kini lagu tersebut diunduh sampai lebih dari 750.000 kali, membuatnya berhasil mencapai triple platinum! Belum lagi, bulan ini lagu tersebut juga merajai list mingguan dari Billboard Japan Anisong, yang dicapainya dua minggu berturut-turut.