Kabar yang agak mengejutkan bagi film Kimetsu no Yaiba Mugen Train dengan akhir minggu lalu mereka berhasil diturunkan dari posisi ranking TOP mingguan box office Jepang, dan kocaknya oleh film Gintama Final yang perilisannya itu sendiri menggaet popularitas Kimetsu no Yaiba. Tapi meskipun begitu Kimetsu masih tetap populer, dan itu terlihat dari sisi musik dengan single Homura masih saja menempati ranking 1 sampai sekarang.

Homura adalah lagu tema dari film anime Kimetsu no Yaiba Mugen Train, dengan lagu tersebut dinyanyikan oleh LiSA yang sebelumnya juga menyanyikan Gurenge, lagu opening dari seri TV anime Kimetsu no Yaiba.

Mengikuti ketenaran yang besar dan meleduk dari animanga Kimetsu no Yaiba, lagu dan anime itu saling beriringan naik daun bersamaan, dengan berbagai pencapaian dan rekor yang berhasil diraih oleh LiSA dan lagu tersebut.

Diantaranya adalah dengan jumlah view lagu itu yang melampaui 20 juta view dalam 2 minggu, dan dalam beberapa minggu kemudian sebelum tahun 2020 selesai melampaui 100 juta view.  Dan bicara soal tahun 2020, single lagu Homura juga menjadi single lagu Jepang pertama yang penjualannya melampaui angka sejuta dalam tahun tersebut.

Dan selain itu pencapaian baru lagi adalah lagu tersebut juga memenangkan penghargaan Song Of The Year dalam event Nihon Record ke-62. Dan tak hanya itu, dengan lagu tersebut juga melesat menempati posisi TOP dalam list ranking mingguan dari Oricon chart pada saat perilisannya, dan selama berminggu-minggu secara konsisten lagu itu terus berada pada posisi tertinggi itu.

Lagu Homura tersebut mempertahankan posisinya begitu lama dan mengalahkan berbagai lagu Jepang lain, dan pencapaian tertinggi dari situ adalah dengan LiSA mengalahkan Yonezu Kenshi dan menjadi artist dan penyanyi wanita pertama yang mempertahankan posisi pertama dalam Oricon chart terlama, dimana lagu itu berada disitu selama 11 minggu berturut-turut.

Dan yang hebat adalah bahkan meskipun film Kimetsu no Yaiba itu sendiri telah ditundukkan ke posisi 2 dalam list mingguan box office Jepang dan rekornya dipatahkan, single Homura masih berada pada ranking pertama Oricon chart sampai sekarang dalam minggu ke-13-nya dan telah diunduh 843.281 kali!