Weekend kemarin akhirnya fans seri Fate dapat menikmati film Fate/HF part 2 lost butterfly. Hype untuk film tersebut sudah terasa sejak tahun kemarin, dan saat perilisan, internet juga jadi ramai dengan berbagai hal mengenai film tersebut. Tak mengherankan, hype tersebut berhasil membuat film tersebut sukses, dengan kabar yang mengatakan kalau single lagu dan film Fate/HF 2 merajai box office Jepang dan Oricon Chart.

Film kedua dari trilogi Heavens Feel yang dianimasikan oleh studio ufotable tersebut dikabarkan tampil sukses dalam opening weekend, dengan berhasil menjual sebanyak 363.080 lembar tiket, menghasilkan sampai 602.841.741 Yen!

Sesuatu yang patut dibanggakan untuk fans Fate, dengan film kedua ini sekali lagi meraih posisi 1 dalam box office Jepang seperti film pertamanya. Apalagi jumlah itu adalah peningkatan lagi dari opening weekend film pertama Heavens Feel presage flower. Dengan lost butterfly menjual 12% lebih banyak tiket dan mendapat keuntungan 18% lebih besar.

Duh jadi semakin iri dan penasaran nih, semoga saja di Indonesia film lost butterfly tetap jadi tayang juga, walau kemungkinan besar bakal kena sensor karena adanya adegan dewasa dalam film itu. Ganbare ODEX! 😉

https://www.youtube.com/watch?v=6ut7igYplCM

Tapi hal membanggakan tak hanya dalam bentuk visual, tapi juga audio, karena dikabarkan kalau single baru dari anisong singer terkenal Aimer yang menyanyikan lagu tema film Heavens Feel juga berhasil meraih posisi TOP dalam Oricon Chart minggu ini.

Single tersebut adalah I Beg You/Hanabira-tachi no March/Sailing, dengan lagu I Beg You yang dikomposisikan oleh Kajiura Yuki menjadi lagu tema lost butterfly. Single tersebut merajai chart mingguan Oricon berkat berhasil menjual 31.000 kopi dalam minggu pertama penjualannya.

Yang keren lagi, ini juga adalah pertama kalinya single dari solo artist perempuan berhasil meraih posisi pertama dalam chart mingguan Oricon semenjak single penyanyi Iwasa Misaki tahun 2014 lalu. Selain itu, ini juga single pertama dari Aimer yang berhasil mencapai posisi tersebut semenjak ia debut pada tahun 2011! Omedetou Aimer-san!