Kabar hiatus seorang artist atau selebriti karena alasan medis memang terasa mengkhawatirkan bagi fans, apalagi jika masalahnya terhubung dengan kesehatan fisik yang mempengaruhi performance mereka. Contoh yang baru adalah anisong singer Suzuki Konomi, yang baru-baru ini memberikan pengumuman kalau nantinya ia akan melakukan hiatus dikarenakan sang penyanyi mau melakukan operasi pada pita suaranya.

Suzuki Konomi adalah anisong singer muda yang telah menyanyikan banyak seri anime modern dan populer. Contohnya adalah lagu tema untuk anime WataMote, Ange Vierge, Absolute Duo, Sakura-sou no Pet na Kanojo, No Game No Life seri dan movienya, dan masih banyak lagi.

Ia juga yang menyanyikan lagu tema untuk anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, dan ia juga kembali terlibat menyanyikan lagu tema untuk season kedua anime tersebut yang baru selesai menayangkan part pertamanya bulan lalu dan akan lanjut tayang diawal 2021 nanti.

Sesuatu yang menarik adalah ia juga pernah jadi seiyuu anime, dan bukan hanya memerankan karakter guest atau sampingan tapi benar-benar menjadi pemeran utamanya, yaitu sebagai Rin pada seri anime original berjudul Lost Song yang tayang 2018 lalu, dimana tentunya ia juga yang menyanyikan lagu tema untuk anime tersebut.

Tapi balik ke topik utama, sang penyanyi baru-baru ini memberikan pengumuman melalui Twitter miliknya kalau ia akan mulai hiatus pada awal bulan Desember 2020, dengan alasannya dikatakan untuk melakukan operasi vocal cord nodules.

Dan bagi yang tak tahu apa itu, vocal cord nodules adalah masalah kualitas pita suara, dan gejalanya juga macam-macam, bisa dari penurunan frekuensi dan atau jarak suara, suara jadi serak, dan lain-lain lagi. Sesuatu yang pastinya tak bagus bagi Suzuki yang profesinya adalah sebagai penyanyi.

Suzuki mengatakan kalau ia sudah mengidap vocal cord nodules sejak 4 tahun lalu, dan baru saat ini ia memutuskan untuk melakukan operasi demi dapat terus bernyanyi. Ia juga mengatakan kalau ia berencana untuk kembali bernyanyi lagi diakhir Januari 2021, pada event Animax Musix yang diadakan di Tokyo tanggal 31 Januari nanti.