Seperti yang sudah Akiba-kei dan Akiba-chan tahu. Pekerjaan Seiyuu adalah pekerjaan yang memakai suara seperti penyanyi. Tak jarang, bahkan makin lama makin sering, seorang seiyuu juga bernyanyi, dan berkarir alternatif sebagai penyanyi. Baik itu insert song atau lagu opening ataupun lagu ending. Seiyuu macam Mizuki Nana, Sakamoto Maaya, Miyano Mamoru, termasuk beberapa seiyuu yang berhasil meraih kesuksesan besar dalam berkarir sebagai seiyuu dan sebagai penyanyi. Tapi bagaimana dengan kebalikannya? Seorang penyanyi yang melangkah menjadi seiyuu? Itulah yang akan dilakukan anisong singer Konomi Suzuki, yang melangkah ke area baru dalam karirnya.

konomi1

Bagi fans anime dan anisong mungkin sudah banyak yang tahu namanya. Baru-baru ini ia memberikan suaranya yang powerful untuk menyanyikan lagu anime Re:Zero. Selain itu, mungkin banyak yang mengenalnya dari lagu opening No Game No Life, This Game. Bisa dibilang lagunya yang paling terkenal. Sampai-sampai lagu itu meraih posisi urutan nomor 1 dalam list Top 10 Opening anime menurut para orang Jepang.

Selain itu ia juga menyanyikan lagu untuk banyak anime lagi seperti Bubuki/Buranki, Watamote, Dusk Maiden of Amnesia, dan lain-lain. Dusk Maiden juga agak spesial karena di anime itu sebenarnya ia juga mengisi suara karakter sampingan dengan role yang sangat kecil untuk satu episode. Tapi kali ini berbeda, karena Suzuki Konomi akan mengisi suara bukan untuk karakter sampingan kecil, melainkan karakter protagonis.

Kabar ini pertama diumumkan dalam event Suzuki Konomi Birthday Live 2016 yang diadakan di Chiba pada tanggal 5 November kemarin. Yang sesuai namanya, merupakan tanggal ulang tahun Konomi (Happy Tanjoubi ya Suzuki Konomi 😉 maaf rada telat 🙁 ). Untuk info detail mengenai animenya, masih sangat misterius.

konomi2

Website official anime tersebut sudah dibuka, tapi yang ada hanya tulisan Konomi Suzuki sebagai karakter utama anime itu, yang bernama Rin, dan visual dari karakter tersebut. Tak ada detail mengenai hal-hal lain seperti casting, staff, bahkan judulnya juga belum ada. Tak diketahui juga apakah anime ini akan menjadi movie, atau film pendek, atau sebuah seri. Kita tunggu info lebih lanjut mengenai anime ini. Semoga Suzuki Konomi juga sukses dalam karirnya sebagai seiyuu 😉