Halo Akiba-kei dan Akiba-chan. Apakah sudah ada yang pulkam ke kampung halaman? Kalau sudah have fun ya ๐Ÿ˜‰ Saat ini kalau di Indonesia ini ada perayaan Lebaran, kalau di Amerika sana, ada acara Anime Expo 2016. Ada banyak guest yang datang dari Jepang. Ada Inafune Keiji, Bapak dari game Mega Man, yang juga dijual Nendo Wonfest-nya disitu. Selain itu, juga ada seri game lain yang mengalami hal yang mirip, yaitu game Touhou Project. Kenapa mirip? Karena mereka juga kedatangan โ€œBapakโ€ mereka. Sang pencipta game Touhou, ZUN sebagai guest Anime Expo 2016. Dan selain itu, dalam Anime Expo juga diperlihatkan trailer terbaru untuk dua game lokalisasi Touhou, Gensou Rondo dan Gensou Wanderer.

Kedatangan ZUN ke event Anime Expo memang sangat membanggakan bagi para fans Touhou yang ada di Amerika. Dan mereka juga sempat berfoto dengan ZUN! Seperti yang terlihat dari twitter miliknya ini. Ia juga sempat diberikan Danmaku, board game kartu bertema Touhou buatan fans.

Tapi kita sudahi dulu mengenai ZUN dan pindah mengenai dua game lokalisasi Touhou. Sebelumnya perusahaan XSEED melokalisasi game Touhou Scarlet Curiosity dan menunjukkan trailernya dalam event E3. Sekarang giliran dua game Touhou Gensou yang dilokalisasi oleh NisAmerica. Sama juga dengan Scarlet Curiosity, dua game ini sebelumnya adalah fanmade game PC. Tapi berbeda dengan Scarlet Curiosity, Touhou Gensou akan dirilis secara digital dan juga secara fisik.

Touhou Gensou Rondo: Bullet Ballet

Game Touhou yang ini akan dirilis untuk Playstation 4 pada bulan September. Tanggal 6 untuk Eropa dan tanggal 9 untuk Amerika. Gensou Rondo akan memiliki tampilan seperti side scrolling bullet hell, akan tetapi gameplay-nya akan lebih seperti game action fighting 1 lawan 1. Ada lebih dari 10 karakter Touhou yang dapat dimainkan. Dan juga tersedia berbagai mode, mulai dari Story Mode, Boss Rush Mode, Online dan Local Mode juga.

Touhou Gensou Wanderer

Game Touhou yang ini akan dirilis lebih lama dari Gensou Rondo. Tanggalnya belum dipastikan, tapi akan dirilis diawal tahun 2017 nanti. Tapi untuk port-nya, Gensou Wanderer akan dapat dimainkan di Playstation 4 dan juga Playstation Vita. Untuk gameplay, Gensou Wanderer akan berupa RPG bergenre roguelike. Reimu disini menjadi karakter playable utama, tapi seiring cerita ia juga akan memiliki assist berupa karakter Touhou lainnya. Gameplay-nya juga memiliki fitur item fusion dengan beragamnya item yang bisa didapat.

Wah setelah update anime terus game-game-nya.
Aaargh kapan nih ZUN berkunjung ke Indonesia? Kalau dia datang pasti Have Fun nih hati para fans Touhou Indonesia ๐Ÿ˜€