Halo para Akiba-kei dan Akiba-chan. Event E3 2016 masih berlanjut di kota Los Angeles, dan ini adalah artikel ketiga mengenai event tersebut. Untuk merayakannya artikel ini akan jadi serba 3 hehehe. Artikel ini akan memperlihatkan video trailer dan gameplay tiga game untuk tiga konsol, yaitu untuk 3DS, Playstation 4, dan Playstation Vita. Tiga game ini adalah game Jepang yang dilokalisasikan ke barat oleh perusahaan XSEED Games, yaitu Story of Seasons: Trio of Towns, Touhou: Scarlet Curiosity, dan Fate/Extella.

XSEED610

 

Story of Seasons: Trio of Towns

Ini adalah game Bokujou Monogatari/Harvest Moon baru untuk 3DS, yang direncanakan akan keluar tahun 2017 nanti. Story of Seasons ini juga merupakan game perayaan akan umur seri game Harvest Moon yang ke-20 tahun loh. Wah buat yang main game Harvest Moon pertama jadi berasa tua nih hehehe.

Dan memang game Harvest Moon ini terasa lebih besar lagi. Trio of Towns, sesuai namanya, akan memiliki tiga desa, dan player akan tinggal tepat ditengah ketiga desa ini. Masing-masing desa memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri. Mulai dari hewan ternak dan sayur/buahnya, item yang dijual, sampai festival budayanya.

Dan tentu ada elemen romance dan perkawinan, yang karakter NPC-nya juga tersebar dalam ketiga desa tersebut. Dan ada juga fitur internet yang membuat dua player dapat saling chat atau saling berbagi hasil panen mereka.

 

Touhou: Scarlet Curiosity

Yup, sekarang sudah mulai bermunculan game-game Touhou Project yang dilokalisasikan ke barat dan diport ke konsol. Game yang dilokalisasikan oleh XSEED ini awalnya adalah fangame indie untuk PC berjudul Touhou Project: Adventure of Scarlet Curiosity, yang sekarang telah diport untuk Playstation 4, yang nantinya bisa didapat secara digital melalui Playstation Network, dan direncanakan keluar pada musim gugur tahun 2016 ini.

Game ini menceritakan petualangan Remilia Scarlet, bersama dengan pelayannya yang setia, Izayoi Sakuya, dalam menyelidiki dan memburu monster misterius yang muncul di daerah pedesaan, yang kemudian juga menghancurkan mansion milik Remilia. Remilia dan Sakuya juga bertemu dengan karkater-karakter Touhou lain yang akan melawan mereka.

Dari segi gameplay, berbeda dengan Touhou original, Scarlet Curiosity akan berupa action RPG, walaupun elemen Bullet Hell tetap ada. Player ditawarkan dua tipe playstyle dengan karakter yang berbeda; Remilia yang mengandalkan kekuatan vampir dan serangan magic yang kuat, atau Sakuya yang mengandalkan pisau dan mengendalikan waktu untuk serangan jarak dekat.

 

Fate/Extella: The Umbral Star

Yang ketiga dan terakhir, adalah untuk lokalisasi versi barat untuk game Fate terbaru, Fate/Extella, atau judul penuhnya, Fate/Extella: The Umbral Star, untuk PS4 dan PSVita. Sudah lumayan banyak hype mengenai game ini, dan Akibanation juga sudah menulis beberapa artikel mengenai karakter sampai isi limited edition game-nya.

Untuk update info mengenai Fate/Extella, walaupun tanggal keluar untuk versi barat ini masih belum diberitahukan detailnya, direncanakan akan keluar pada musim dingin tahun 2016 ini. Dan bagi yang suka seiyuu-nya, YOROKOBE 😀 karena versi baratnya akan tetap memakai audio Jepang dengan subtitle Inggris!

Selain itu, dikabarkan juga adanya dua karakter playable baru, yaitu Ruler Jeanne d’Arc dan Lancer Elizabeth Bathory, yang memiliki kelas Servant dan seiyuu yang sama dengan game Fate/Grand Order, yaitu Sakamoto Maaya dan Okubo Rumi.

Wah wah wah
Minggu yang menggebu-gebu nih buat para gamer 😀 ayo mulai menabung ya untuk beli dan main game-game keren ini 😉