Ada yang tahu apa itu Silent Manga Audition? Silent Manga Audition merupakan sebuah kompetisi komik tanpa dialog. Kompetisi ini bertujuan untuk menemukan dan mendukung para komikus manga di seluruh dunia. Di tahun 2015, sudah terdapat lebih dari 1000 manga dari 94 negara di dunia ikut serta dalam kompetisi ini. Di Jepang Silent Manga Audition oleh Coamix Corp of Japan, yang dipimpin langsung oleh CEO Nobuhiko Horie, mantan Kepala Editor majalah komik bergengsi di Jepang Weekly Shonen Jump dan Weekly Shonen Bunch.

Tahun ini, Mangamon bekerja sama dengan SMEC WEB MAGAZINE ingin membuka peluang untuk kamu ikut berpartisipasi dalam ajang kompetisi bergengsi ini. Silent Manga Audition ini merupakan langkah awal kamu untuk berkarir melalui komik. Selain bisa memenangkan hadiah yang luar biasa, kamu juga berkesempatan untuk bekerja sama dengan para komikus dari Tokyo. Ini merupakan kesempatan bagi kamu untuk bisa mengembangkan bakat komikmu dan mengharumkan komik Indonesia.

Tidak hanya sampai di situ, bagi kamu yang berprestasi tinggi akan terpilih untuk mengikuti program “MASTER CLASS” dan diundang ke acara penghargaan pemenang di Jepang. Kamu juga akan diberikan kesempatan untuk menjadi editor komik, serta dukungan tak terbatas untuk kreasi komikmu. Bisa jadi kamu dapat melakukan debut komikmu hingga dapat menjadi serial.

Tahun ini terdapat dua kategori yang akan dilombakan. Pertama SMA05 – 2016 “MUSIM SEMI” dengan tema “Persahabatan dan Alat Komunikasi”. Kedua, “SMA-EX” Silent Manga Audition 2016 Extra Round yang dibuat khusus untuk mendukung projek hutan Sakura Fukushima (FUKUSHIMA SAKURA MORI PROJECT). Di kategori yang kedua ini terdapat dua tema, yaitu “Tetap Tersenyum + Sakura” dan “Membalas Budi + Sakura”.

Karyamu akan dijurikan langsung oleh para master komik bergengsi di Jepang, diantaranya adalah Tsukasa Hojo (Mangaka “City Hunter”), Tetsuo Hara (Mangaka¬†“The Fist of North Star”), Ryuji Tsugihara (Komikus serial “Mecha-Doc”), Nobuhiko Horie, dan Tim Editorial Komik ZENON.

Setidaknya dari 150 karya yang terpilih pada Silent Manga Audition, 30 karya diantaranya berasal dari Indonesia. Ayo tunjukkan bakatmu dan raih mimpimu untuk menjadi komikus bergengsi di dunia!

For more information : Silent Manga Audition РMangamon