Bagi kolektor figma dan nendoroid, persiapkanlah dompet kalian, karena Good Smile melancarkan serangan bertubi-tubi kepada tabungan kalian dengan membuka pre-order untuk dua produknya. Serangan dari barat dan dari timur di hari yang sama.

Dari arah barat, kita kedatangan Nendoroid untuk karakter dari movie Marvel, Steve Rogers alias Captain America, Hero’s Edition.

nendocap

Keputusan Good Smile untuk membuka pre-order nendoroid Captain America sekarang ini sepertinya karena ingin memanaskan para fans Marvel akan keluarnya movie Captain America yang baru, Captain America: Civil War, yang akan keluar tayang pada bulan Mei nanti.

Para fans di internet, mulai dari Youtube hingga Facebook, telah memperlihatkan dukungan dan semangat mereka akan movie tersebut dengan memberikan hashtag akan kubu karakter yang mereka dukung. #teamcap untuk pendukung kubu Captain America, dan #teamironman untuk pendukung kubu Iron Man.

Dalam movie tersebut para Avengers terbelah menjadi dua pihak karena peraturan baru yang membuat para superhero diwajibkan untuk menjadi bagian dan dikendalikan gerak-geriknya oleh pemerintah dunia. Berdiri di sisi pro, yang mendukung peraturan baru tersebut untuk menebus kesalahan yang dilakukannya karena telah menciptakan Ultron, adalah Tony Stark sang Iron Man. Sedangkan di sisi kontra, yang menolak peraturan tersebut karena rasa takut akan hilangnya kebebasan masyarakat karena adanya aturan tersebut, adalah Steve Rogers sang Captain America. Konflik ini akan menjadi pertarungan yang tak hanya mengubah para Avengers, tapi juga dunia.

Dari segi kolektor, kubu Iron Man telah dibuat figma dan nendoroidnya oleh Good Smile, sedangkan sebelum ini Captain America hanya memiliki figma dan belum memiliki nendoroid. Dengan ini, kubu Captain America bisa dibilang menjadi seimbang dengan Ironman. Walaupun nendoroid dan figma Iron Man memang memiliki jumlah pilihan desain yang lebih banyak. Akan tetapi nendoroid ini tetap patut untuk dimiliki, terutama bagi fans Captain America, apalagi bagi mereka yang mendukung si Captain dalam movie Civil War.
#Teamcap 😉

Untuk desain, nendoroid Captain America ini memakai desain kostum yang dipakai Steve Rogers dari movie Age of Ultron, dengan paintwork yang bagus dengan warna bendera negara Amerika. Dari segi aksesori, nendoroid Captain America ini tidak begitu banyak, selain shield/pelindung si Captain yang sudah ikonik yang dapat dipasang di tangan kanan ataupun kiri dan juga di punggung nendoroidnya, ada juga ada efek lempar yang dapat dipasang di shield si Captain, dan juga tangan untuk membuat nendoroid tersebut dapat memegang shieldnya langsung. Stand untuk nendoroid ini juga berbentuk berdasarkan pertarungan klimaks para Avengers dalam movie Age of Ultron, dan juga dapat digabungkan dengan stand yang sama yang didapat dalam nendoroid Iron Man mark 45 Hero’s Edition.

nendocivilwar

But wait, there’s more.
Dari arah timur, kita kedatangan figma NICO~NICO~NII~ alias Yazawa Nico dari seri Love Live!

Siapa sih yang tidak tahu karakter yang satu ini. Yazawa Nico sang ketua klub Idol Research.

niconiconiii

Franchise projek multi-media yang diproduksi bersama oleh majalah Dengeki G milik ASCII Media Works, dan label musik Lantis, dan studio animasi Sunrise dari tahun 2010 ini, memang sudah menjadi bagian yang besar dalam dunia otaku, baik di dalam dan juga di luar Jepang, menjadi saingan berat bagi franchise IDOLM@STER.

Franchise ini telah menghasilkan berbagai music video, CD musik, seri manga, seri anime yang telah tayang hingga dua season serta movie, dua video game, satu untuk smartphone dan satu untuk Playstation Vita, hingga live performance yang dilakukan oleh para pengisi suara karakter-karakter idol yang cantik nan imut ini. Bahkan, set pertama akan blu-ray dari season kedua animenya telah memegang rekor untuk penjualan minggu pertama terkuat dalam penjualan anime.

Kesuksesan franchise ini tak dapat dipungkiri lagi, begitu juga dengan reaksi para fans, yang menamakan diri mereka sebagai Love Liver. Seperti yang dapat dilihat akan kesetiaan para fans kepada para karakter Love Live! yang diperlihatkan saat konser kelulusan μ’s Love Live! yang menunjukkan bahwa walaupun para karakter tersebut telah lulus dan bukan idol lagi, para fans tetap setia pada mereka.

Bagi para Love Liver, bergembiralah akan datangnya figma ini, terutama yang fans dengan karakter Nico. Hingga saat ini, Good Smile telah membuat delapan dari sembilan karakter Love Live! dengan Yazawa Nico ini sebagai figma kedelapan dan terbaru.

lovelivefigma

 

Untuk figmanya itu sendiri, figma Yazawa Nico ini, seperti figma karakter Love Live! sebelumnya, memakai baju seragam sekolah. Untuk part badan, figma ini memiliki tiga ekspresi wajah yang dapat dipasang; ekspresi semangat, ekspresi senyum dengan mata tertutup, dan ekspresi licik. Dan juga dengan part bagian tangan, mulai dari tangan untuk memegang aksesori, mengepal, sampai jari gaya metal. Aksesori yang termasuk dalam figma ini adalah tas sekolah miliknya, dan juga part rambut alternatif yang dipakai untuk memasangkan aksesori kacamata hitam saat dia sedang menyamar. Dan seperti dengan figma para karakter Love Live! sebelumnya, figma Yazawa Nico ini juga diberikan dua aksesori glow stick, yang diwarnai dengan warna image karakternya, di mana untuk Yazawa Nico, warna glow sticknya adalah pink.

But wait, there’s more (lagi)
Untuk mereka yang pre-order figma ini melalui website Good Smile Online Shop juga akan diberikan bonus. Apakah itu? Pre-order bonusnya adalah satu ekspresi wajah lagi, yaitu ekspresi senyum dan wink alias mengedipkan satu mata.

winkwink

 

Wahai para dompet dan tabungan… Bersiaplah