Siap Meluncur Menyambut “AKIBA DAYS” di Pekanbaru

Virus Jejepangan ternyata nggak cuma mewabah di pulau jawa saja lho minna, saat ini diseluruh Indonesia sudah menyebar dan berdiri banyak komunitas pecinta budaya jepang. Semakin banyak komunitas tentunya semakin sering bermunculan event-event jejepangan yang memanjakan kita. Ngomong-ngomong tentang event nih, ada kabar gembira datang dari Pekanbaru. Pekanbaru Otaku Nakama akan mengadakan perhelatan akbar bertajuk “AKIBA DAYS” pada tanggal 21-22 Juni 2014 mendatang. Ini merupakan event j-culture berupa Anime Festival yang diadakan oleh Pekanbaru Otaku Nakama untuk kedua kalinya bertempat di Grand Ballroom Hotel Jatra lantai 5.

Dengan menggondol tema Akiba Days dirasa mampu menghadikan suasana Akihabara sebagai surga para otaku sehingga nantinya diharapkan pengunjung akan benar-benar dapat menikmati suasana j-culture di event tersebut. Agenda kegiatan pada event ini terbilang cukup lengkap, mulai dari penayangan anime (judul anime akan diupdate dalam pengumuman selanjutnya), cover dance AKB48, pertunjukan wotagei, mini games, pameran scale figure, figma, nendroid serta berbagai macam stand seperti jajanan khas jepang, maid café, akiba shop dan lain sebagainya.

Adapun beberapa kompetisi yang nggak boleh dilewatkan dalam Akiba Days ini diantaranya Kompetisi Solo Cosplay (daftar disini), Cosplay team (daftar disini), Kompetisi menggambar (disini) dan Turnamen Cardfight!! Vanguard (disini).

Kerennya lagi, event ini mengadirkan cosplayer top yang akan menjadi juri dalam beberapa lomba. Kurang puas? Di sini pengunjung juga bisa minta tanda tangan sekaligus berfoto bersama sang guess star di sesi Meet & Greet. Para cosplayer yang bakal hadir dalam Akiba Days tahun ini adalah Angie-San (Malaysia) , Ying Tze-San (Malaysia) dan Clarissa-San (Indonesia). 

Angie Cosplayer
Angie-San

Angie-San adalah talenta yang ditemukan pada waktu Anime Festival Asia Malaysia pada Moe Moe Kyun Maid Cafe dikenal sebagai Ringo. Selain mempunyai tingkat kepopuleran tinggi sebagai seorang Maid, ia berhasil menanjakkan karir nya sebagai seorang Bintang Cosplay di Asia Tenggara dengan cosplay-cosplaynya yang mengagumkan. Hampir seluruh kostumnya adalah buatan tangan sendiri!

Clarissa Cosplayer
Clarissa-San

Clarissa-San, Dikenal baik sebagai Momo, salah satu Maid yang imut dari Moe Moe Kyun Maid Cafe. Ia suka bermain musik dan melakukan beberapa cover musik anime. Selain itu, Clarissa juga seorang Cosplayer populer yang menyebarkan emosi yang mempesona disekitarnya. Hati-hatilah terhadap pesonanya!

Ying Tze Cosplayer
Ying Tze-San

Nama lain dari Ying Tze-San adalah Mio dari Moe Moe Kyun Maid Cafe. Dengan latar belakang studi fashionnya dan kegemarannya sebagai seorang Cosplayer, ia membuat kostumnya sendiri serinci mungkin. Merupakan salah seorang Cosplayer yang sangat berbakat dan perfect! Jangan sampai kehilangan kesempatanmu untuk bertemu dengannya!

Nah, jenis tiket yang disediakan bagi kalian yang berminat datang ada 3 macam lho, tentunya dengan harga dan fasilitas yang berbeda-beda.

  1. Regular (Akses Event)
  2. VIP (Akses event, tempat duduk khusus, coffee break, dan undian berhadiah)
  3. VVIP (Akses event, tempat duduk istimewa, coffee break, undian, satu kali sesi foto dan tanda tangan bersama satu guess star)

Harga tiket dibandrol mulai Rp.40.000,- sampai dengan Rp.180.000,-. Pembelian tiket dapat melalui Enoki Japanese Restaurant dan Grand Coliseum pada jam-jam tententu serta dapat pula memalui pemesanan online (Regular dan VIP/VVIP).

Yang di Pekanbaru jangan lupa datang ya, catat tanggal main nya! 😉 yang masih pengen tanya-tanya atau barang kali pengen sewa stand juga bisa ke sini atau langsung cek Official Web nya.

Akiba Days

 

Nama Event : AKIBA DAYS

Waktu : 21 Juni 2014 (Pukul 10.00 – 21.00 WIB) dan 22 Juni 2014 (Pukul 10.00 – 19.00 WIB)

Tempat : Grand Ballroom – Hotel Grand Jatra Pekanbaru Lt.5

Penyelenggara : Pekanbaru Otaku Nakama

Official Web : Pekanbaru Otaku Nakama

CP : 0812 6850 5024 (Adi) | 0821 6915 4166 (Sucipto)