Akiba-chan dan akiba-kei yang mencintai sosok hewan berbulu menenangkan jiwa bernama kucing dengan sepenuh hati nanti wajib nonton anime yang bakal kita intip sedikit beritanya kali ini. Ada yang tay BANANYA? Eh maksudnya admin tanya tentang makhluk bernama B-A-N-A-N-Y-A 😀

Yodah kalo nggak tau admin aja deh yang cerita. Bananya ini merupakan mahkluk berbentuk buah pisang tetapi ketika dikupas muncullah muka muka unyu anak kucing. Hehe. Bananya pertama kali dibuat oleh perusahaan stationery ternama Q-Lia pada tahun dua ribu empat belas. Dan sampai saat ini eksistensinya di kenal sebagai mascot paling menggemaskan dari Q-Lia. Karena posisinya memang mascot si unyu ini pastinya sudah menjamah berbagai bentuk barang seperti mug, plushie, kartu ucapan, kartu pos, bantal, pin, keychain, bahkan sampai print kartu kredit dan kartu nama. Kehadiran Bananya menyempurnakan mascot mereka yang lain seperti Shizuku-chan dan kawan-kawan. Nama BANANYA merupakan gabungan dari dua kata banana dan nyaa~ (bunyi kucing yang didengar orang jepang, sama seperi “meong” disini)

bana_item
Beberapa contoh goodies bananya

Nah, karena begitu populer dalam waktu singkat serta kekuatan unyu nya luar biasa. Akhirnya si bananya ini mendapatkan project adaptasi anime. Waw keren nih, si kucing unyu akhirnya menyusul sang senior Shizuku-chan yang juga sudah punya anime sendiri tahun dua ribu enam sampai dua ribu dua belasan kemarin. Beberapa hari yang lalu akhirnya Official website anime bananya resmi dibuka. Dalam official website tersebut juga di kabarkan bahwa anime dengan genre komedi tersebut renananya premiere pada pulan Juli 2016.

bannanyaaa

Pendatang baru yang sebelumnya berkecimpung dalam dunia tarik suara: Yatate Kyou dipercaya sebagai sutradara, penulis naskah sekaligus produser. Ia dibantu Takata Masahiro yang juga pernah menjadi team project anime Saint Seiya dan Tenchi Muyo. Untuk bagian animator diisi oleh Mita Jun dan Yokojin Kouichi (keduanya pernah menangani serial Mobile Suit Gundam). Sedangkan untuk urusan musik dan suara ditangani oleh Abe Nobuyuki. Mereka akan bekerjasama sebagai tim di bawah nama TMS Entertainment (ReLIFE, Orange, Kamisama Kiss).

Mereka juga mengumumkan si seiyuu utama dipercayakan pada mas imut-imut KAJI YUUKI. Ia sebelumnya sudah melejit sebagai seiyuu dengan peran karakter imut juga semacam Shion – No.6, Shu Ouma – Guilty Crown, Eren – Snk, Kanato – Diabolik Lovers. Meskipun belum diterangkan lebih jauh tanggal pasti premierenya, mereka berencana menggelar event sekaligus membuat video promosi pada tanggal 27 Maret ini. Hmm semakin tak sabar rasanya.