Bagi fans dunia cosplay Jepang, rasanya tak ada yang tak kenal nama Enako. Banyak yang mengakuinya sebagai Cosplayer Jepang Nomor 1, yang tak mengherankan berkat penampilannya yang cantik dan kostumnya yang keren. Tapi baru-baru ini ada pengumuman yang mengabarkan kalau ia akan lebih naik level lagi sebagai cosplayer, karena Shueisha akan terbitkan album gravure Enako cosplay karakter JUMP!

Melihat ada koneksi antara perusahaan animanga besar dengan cosplayer mungkin terdengar lumayan wajar. Game developer Yostar juga memakai Enako untuk cosplay pada booth mereka dalam event Comiket kemarin.

Tapi ini momen yang sangat besar bagi Enako sebagai seorang profesional cosplayer, karena ini adalah pertama kalinya perusahaan penerbit manga mainstream yang sebesar itu menerbitkan photobook albumnya.

Dan pengumuman tersebut diberikan dalam edisi baru majalah manga mingguan Young JUMP yang dirilis beberapa hari lalu, yang menampilkan foto gravure Enako yang sexyyy pada cover majalahnya dan juga didalamnya.

Tapi sebagai penerbit, Shueisha tak hanya menerbitkan majalah manga Young JUMP, tapi juga majalah manga mingguan terkemuka di Jepang, Shonen JUMP, yang membuat mereka juga jadi penerbit berbagai seri legendaris macam Dragon Ball dan One Piece.

Dan berkat koneksi itu, dalam pengumuman itu dikatakan kalau dalam album terbitan Shueisha tersebut Enako akan melakukan cosplay dari berbagai seri-seri populer JUMP! Selain Dragon Ball dan One Piece, dikonfirmasikan kalau ada juga seri JUMP klasik seperti Ranma ½ dan I”s.

Dan selain seri klasik, seri JUMP populer dari generasi baru dan masa kini juga ada, seperti Boku no Hero Academia dan To-LOVE-ru, dan lain-lain lagi. Dan bicara soal To-LOVE-ru, telah diperlihatkan foto cosplay Enako sebagai karakter Yami-chan, dan video behind the scene sesi foto gravure majalah Young JUMP dalam channel Youtube JUMP.

Total dikatakan kalau Enako akan melakukan kira-kira 10 cosplay dalam album tersebut, jadi mungkin akan ada seri JUMP lain lagi. Waaah bayangkan mina-san Enako sebagai para karakter heroine JUMP yang kawaiii! 😉