Showcase Terakhir Strobe Edge

Pada tanggal 16 Februari kemarin, lengkap sudah pagelaran showcase film Strobe Edge yang dibintangi oleh Sota Fukushi, Kasumi Arimura, Yuki Yamada dan lain-lain. Seperti yang kita ketahui bersama, film Strobe Edge sendiri sangat dinanti-nanti oleh para penggemar film Jepang di awal tahun ini.

Film ini merupakan adaptasi dari manga shoujo populer karya Io Sakisaka pada tahun 2007 dan sangat digemari oleh para remaja putri di Jepang. Io Sakisaka sendiri melejit namanya sebagai pengarang setelah menerbitkan manga popular Ao Haru Ride yang juga telah dibuat sekuel live action movie nya. Gaya Io Sakisaka dalam menceritakan kisah cinta remaja SMA yang masih segar dan beragam membuat karyanya sangat diminati para remaja dan pecinta manga shoujo.

Pada kesempatan tersebut, para pemain dari film Strobe Edge dan staff nya tampil dipanggung untuk mengucapkan terima kasih. 20.000 orang fans berkumpul untuk menyaksikan para artis favorit mereka, dan antusias para penggemar semakin bertambah saat Sota Fukushi muncul di panggung menggunakan baju seragam sekolah sama seperti yang ia kenakan di film.

Dalam wawancara pada acara showcase tersebut, Sato Fukushi mengaku dirinya merupakan orang yang suka membaca buku sejak SMA dan saat ia membaca buku, ia suka membayangkan isi dan mengeluarkan suara seperti bergumam, karena menurutnya saat membaca ia bisa memikirkan isi dari apa yang ia baca dan bisa masuk ke dunia yang ia khayalkan. Sedangkan Arimura sendiri selain menjadi tokoh utama dalam film ini dengan segala kebaikannya, yang menjadi perhatian para penggemar adalah potongan rambutnya yang lucu. Menurut Arimura sendiri, sebenarnya ia dulu memiliki rambut yang panjang, dan saat ia membaca naskah dan mendalami perannya, Ia merasa bahwa rambut pendek akan sesuai dengan karakter Ninako yaitu pemeran utama wanita dalam film ini, dan ia sangat yakin bahwa potongan rambutnya itu akan membantunya dalam mendalami peran tersebut.

Pada kesempatan tersebut, para pemeran film ini diberi pertanyaan yang hanya boleh dijawab menggunakan jawaban YA atau TIDAK saja. Dan yang menarik adalah jawaban dari dua pemeran utama film ini yaitu Sota Fukushi dan Kasumi Arimura dalam pertanyaan “Meskipun orang yang kita sukai menyukai orang lain, kita tetap suka?”, keduanya menjawab YA. Fukushi memberi alasan bahwa jika kita tidak bisa menghilangkan perasaan kita sendiri, dan karena perasaan suka tersebut berharga, alangkah lebih baik jika diungkapkan kepada orang yang kita sukai. Sedangkan Arimura memberi penjelasan bahwa memikirkan maupun mengungkapkan perasaan kepada lawan kita itu memang sulit, tetapi jika sudah tidak bisa menahan untuk mengungkapkan perasaan kita itu, alangkah lebih baik jika diungkapkan saja.

Ada pula pertanyaan yang meminta kedua pemeran utama tersebut memperagakan adegan “Kabedon” seperti adegan di dalam film, namun dengan tegas Fukushi dan Arimura menolak melakukannya dengan menjawab TIDAK. Mendengar jawaban tersebut Yuki Yamada, co-star keduanya meledek dan menggoda kedua bintang utama itu “Kenapa tidak mau? Lakukan saja, kami semuaingin melihatnya”, godanya sambil tertawa. “Tidak bisa, jika dalam dunia nyata hal tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan”, jawab Fukushi sambil tersipu malu.

Live Action Strobe Edge sendiri akan ditayangkan serentak pada 14 Maret mendatang di Jepang.

 

23112_002 23117_002