Suntuk dan lelah kerja membuat tubuh kurang semangat. Buat para penikmat anime nggak banget kan kalo pas lagi capek hati capek pikiran dikasih tontonan berat macam horror. Hehe. Makanya sekarang mimin bakal mengulas SHOUNEN MAID, anime bertema komedi yang bakal bikin kalian happy ๐Ÿ˜€ yang kangen sama anime kocak macam Danshi Koukousei no Nichijou atau Gintama gitu mimin sarankan banget buat nonton anime ini.

Perlu kalian garis bawahi, ini beda sama yaoi shounen maid kuro-kun lho ya. ๐Ÿ˜€

sm2 sm3 sm4

Shounen Maid yang ini adalah sebuah manga karya Ototachibana yang diterbitkan melalui majalah Bโ€™s-Log mulai tahun 2008. Sampai project animenya dibuat komik tersebut sudah menginjak volume ke delapan. Hari senin lalu, official website untuk animenya di situs TBS TV mengunggah sebuah video trailer yang memperlihatkan betapa menggemaskannya anime komedi yang satu ini, dalam video tersebut juga dijelaskan bahwa jadwal premiere sudah fix April 2016. Selian itu mereka juga mengungkapkan beberapa staff produksi yang tak lain adalah Yamamoto Yusuke di bagian sutradara, Nakamura Yoshiko sebagai script writer, Kana Ishida pada desain karakter serta Yamada Tomohiro di bagian sound dan music. Mereka bekerja dibawah nama Studio 8-Bit.

Untuk pengisi suara sepertinya mereka tetap menggunakan seiyuu yang pernah muncul dalam versi drama CD rilisan dua tahun lalu yaitu Kuwashima Houka sebagai Komiya Chihiro, Mizushima Takahiro sebagai Takatori Madoka, Hosoya Yoshimasa sebagai Shinozaki Keiichiro, Kaji Yuuki sebagao Hino Yuuji, serta Yonezawa Madoka sebagai Ootori Miyako.

sm

Shounen Maid menceritakan kisah seorang anak SD bernama Komiya Chihiro. Ia adalah anak enerjik plus kelebihan tenaga dan hanya tinggal bersama ibunya yang mendisiplinkan dia dengan motto mematikan โ€œtak kerja maka tak ada makananโ€. Karena itulah Chihiro tumbuh menjadi anak yang cekatan dan sangat bisa diandalkan dalam urusan bersih-bersih rumah. Saat ibunya tiba-tiba meninggal, seorang lelaki bernama Madoka yang mengaku walinya (paman lebih tepatnya) memboyongnya pulang ke rumah seperti-istana tanpa ada pembantu sehingga Chihiro lah yang harus melakukan banyak hal rumah tangga. Paman jahilnya bukan membantu malah mendandaninya dengan berbagai baju dan benda lucu semacam maid dan neko-costume.

shounen-maid-2