Walau banyak anime yang kena delay karena wabah coronavirus saat ini, industri anime masih aktif dan bekerja keras berusaha memproduksi anime untuk ditonton, dan masih muncul beberapa pengumuman akan projek anime baru. Salah satu diantaranya adalah shota ecchi manga Megamiryou no Ryoubo-kun yang baru-baru ini memberikan pengumuman kalau mereka dikonfirmasi mendapatkan adaptasi anime.

Megamiryou no Ryoubo-kun berawal dari manga karya Hino Ikumi. Manga tersebut diserialisasikan dalam majalah manga bulanan Shonen ACE Kadokawa sejak Desember 2017 lalu yang masih berjalan sampai sekarang.

Manga tersebut menceritakan seorang anak lelaki berumur 12 tahun bernama Nagumo Koushi yang kena kesialan dan membuatnya jadi hidup di jalanan, tak punya rumah dan juga uang, dan tak memiliki kerabat yang dapat memungut dan merawatnya.

Akan tetapi keadaannya berubah, ketika ia dipungut dan diangkat untuk menjadi “ibu kost” dari sebuah asrama, yang di dalamnya tinggal beberapa gadis kuliahan yang bermasalah. Maka dimulailah kehidupan yang ecchi dan merepotkan bagi Nagumo yang melibatkan berbagai wanita yang lebih tua darinya.

Premis yang situasinya bagaikan kebalikan dari animanga Sunohara-sou ya, walau keduanya sama-sama melibatkan anak lelaki yang perlu menghadapi wanita yang lebih tua, tapi kali ini si anaklah yang posisinya lebih tinggi.

Awalnya kabar akan adaptasi anime dari manga itu dapat ditemukan dalam listing buku manga baru di website Amazon Japan, dimana screenshot preview dari volume kelima dan terbaru dari manga itu memperlihatkan adanya kata anime. Volume tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 26 Mei, dan sesuai jadwal manga tersebut telah dirilis.

Dan sesuai dengan screenshot tersebut, kini benar-benar dikonfirmasikan kalau manga tersebut memang mendapatkan adaptasi anime, dengan dikatakan kalau “projek adaptasi anime sedang berjalan” pada cover volume manga tersebut.

Sayangnya tapi hanya itu saja info yang diberikan. Sejauh ini tak ada info lebih mengenai seiyuu, studio, ataupun staff, bahkan belum ada website atau Twitter official dari projek anime tersebut. Kita tunggu perkembangannya ya~