Sediki~it lagi era negara Jepang akan berganti dari Heisei dan menjadi era Reiwa. Dan sampai saat inipun rakyat Jepang masih meriah dalam menutupi era lama dan menyambut era baru. Salah satunya adalah majalah manga mingguan populer Shonen JUMP yang memberikan pengumuman kalau untuk edisi pertama mereka dalam era Reiwa Jepang, mereka akan perlahan merilis sampai 4 seri manga baru, dan salah satunya adalah manga baru Kishimoto sensei!

Beberapa hari lalu telah diumumkan kalau edisi baru Shonen JUMP yang keluar minggu ini adalah edisi spesial yang menggabungkan edisi 22 dan 23. Dan dalam edisi tersebut akan dimasukan one shot story spesial To-LOVE-ru buatan Hasemi Saki setebal 25 halaman, yang dibuat untuk merayakan 20 tahun aktivitas sang mangaka, Yabuki Kentaro.

Lalu selain itu, diberikan juga sedikit preview dari kisah manga baru dari pembuat seri ninja Shonen populer Naruto, Kishimoto Masashi. Manga tersebut berjudul Samurai 8: Hachimaruden yang dibuat oleh Kishimoto dan digambarkan oleh mantan asistennya, Okubo Akira, yang pertama diumumkan dalam event JUMP Festa 2019 kemarin.

Dan edisi spesial gabungan 22/23 tersebut telah dirilis. Sesuai pengumuman sebelumnya, diperlihatkan empat halaman preview dari manga Samurai 8 Hachimaruden buatan Kishimoto dan Okubo tersebut, tapi dalam edisi itu diberikan pengumuman baru lagi yang seru.

Dikatakan kalau full manga dari Samurai 8 Hachimaruden akan dirilis pada edisi Shonen JUMP berikutnya, yang merupakan edisi majalah manga Shonen JUMP pertama dari era Reiwa, dan dikatakan kalau versi full dari chapter pertamanya akan setebal 72 halaman! Edisi pertama era Reiwa tersebut akan dirilis pada tanggal 13 Mei nanti.

Tapi tak hanya itu seri manga baru yang akan tampil dalam Shonen JUMP, karena diumumkan juga kalau akan ada tiga seri lain yang akan menyusul. Dikatakan kalau ketiga seri baru itu akan dirilis satu persatu dalam jilid-jilid berikutnya. Dan seri itu adalah;

– Futari no Taisei buatan Fukuda Kentaro yang dirilis pada jilid tanggal 20 Mei.
– Beast Children buatan Terasaka Kento yang dirilis pada jilid tanggal 27 Mei
– Tokyo Shinobi Squad buatan Tanaka Yuuki dan Matsuura Kento yang dirilis pada jilid tanggal 3 Juni