Akhirnya terjawab, setelah info yang menyatakan jika manga Shokugeki no Soma akan mengumumkan kabar super rahasia dan akhirnya, beberapa hari lalu, melalui Weekly Shonen Jump mereka mengumumkan bahwa manga yang dikarang oleh Yuto Tsukuda dan diilustrasikan oleh Shun Saeki dengan judul “Shokugeki no Soma” karena telah mendapat kesuksesan luar biasa maka akan meluncurkan anime season ke-dua.

Shokugeki no Soma hal 3
Halaman Tengah Majalah Shonen Jump

Untuk season pertamanya sendiri anime Shokugeki no Soma telah tayang musim lalu dengan total 24 Episode, dan manga atas anime ini memiliki 15 Volume yang telah terbit pada Oktober 2015. Volume ke 16 sendiri rencananya akan terbit pada 16 Januari 2016 mendatang.

Shokugeki_no_Soma_1
Shokugeki no Soma

Menceritakan kelanjutan dari season pertama, tentang Yukihira Souma yang bermimpi untuk menjadi seorang chief profesional di restoran milik ayahnya dan melampaui kemampuan ayahnya. Ketika ia baru saja ingin mengapai mimpinya itu tiba – tiba ayahnya, Yukihira Jouichirou, menutup restorannya dan memutuskan untuk pergi berkerja ke Eropa. Walaupun banyak rintangan yang menghalangi perjuangannya, Semangat bertarung Souma tidaklah padam begitu saja. Ia pun menerima tantangan ayahnya (Jouichirou) yang mengharuskan ia untuk bertahan dalam kehidupan sekolah masak elit yang dikenal dengan hanya meluluskan 10% siswa dari sekolah tersebut.

Namun sayang, untuk keterangan lebih detail mengenai kapan penayangan dari Shokugeki no Soma season ke dua ini belum dijelaskan secara rinci, kira-kira kapan tepatnya anime ini akan rilis juga belum di umumkan secara pasti. Namun dengan hadirnya konfirmasi ini menjadi angin segar tersendiri bagi penggemar anime ber-gender komedi ecchi ini. Kita tunggu saja kabar baik selanjutnya.

shokusoma