Event C3 AFA Jakarta telah berlalu, tetapi keseruan event nya belum lah terlupakan. Salah satunya keseruan dari Booth Sony Music Entertainment Jepang di C3 AFA Jakarta 2017. Dalam Booth Sony Music Entertainment Jepang tersebut, mereka berkesempatan mengenalkan serangkaian produk teknologi baru yang berkaitan dengan music, permainan dan edukasi. Produk – Produk tersebut yang diperkenalkan oleh Sony Music Entertainment Jepang adaah anywhereVR, Nawatobi Jumper, Daifuku-Kun, Shinkunkan Dolls, Mitene dan Tama.

Teknologi AnywhereVR

Bagi Akiba chan dan Akiba kei yang pernah datang ke event Creator Super Fest By AFA, pasti akiba chan dan akiba kei tidak akan asing dengan nama Iustrator John Hathway. Iustrator lepas asal Jepang yang memadukan seni dan fisika ke dalam karyanya. Selain itu, dalam karyanya John Hathway juga sering menampilkan perpaduan berbagai media seperti robot, perangkat lunak, cerita, animasi dan grafis 3D.

Di event ini pun, di Booth Sony Music Entertainment Jepang memamerkan proyek kolaborasi antara karya John Hathway dengan Sony Music Entertainment Jepang dalam hal permainan, yang dinamakan Shinkunkan Dolls. Shinkunkan sendiri adalah permainan Trading Card Games atau disebut TCG yang dimainkan oleh 2 pemain, yang akan dimainkan dalam waktu 30 menit. Permainan ini mengambil latar belakang di distrik kota Akihabara dimana kota ini diimajinasikan menjadi kota terapung yang anti grativasi. Dalam permainan ini pemain yang nantinya akan berperan sebagai karakter-karakter gadis-gadis cantik nan kawai.

Shinkunkan Dolls
Game Shinkunkan Dolls

Versi android Shinkunkan Dolls yang dikembangkan oleh Gulti di bawah applikasi Game Sony Music Entertainment sudah dirilis pada Agustus 2016 di Jepang. Untuk permainannya sendiri di Jepang sudah terkenal dan banyak dimainkan oleh anak-anak muda Jepang. Bahkan sebelum game ini diluncurkan, mereka berhasil membuat 200.000 pre-user.

Dalam Booth Sony Music Entertainment Jepang kemarin pun menghadirkan Cosplayer terkenal asal Jepang yaitu Enako. Yang merupakan penyanyi dan pengisi suara terkenal di Nagoya, Jepang untuk mempresentasikan Shinkunkan Dolls. Selain Enako, Pihak Sony Music Entertainment Jepang menyatakan bahwa pengisi suara dari game ini sendiri diisi oleh seiyu-seiyu terkenal dari Jepang. Selain itu mereka juga menggaet Cosplayer-Cosplayer terkenal untuk sesi promosi.

Namun bagi akiba chan dan akiba kei yang ingin memainkan game ini, harus bersabar dikarenakan game ini masih belum bisa bebas dimainkan di luar negara Jepang. Pihak Sony Music Entertainment Jepang pun menyatakan bahwa mereka sedang dalam tahap pengembangan dan sedang menggaet partner vendor luar negeri untuk dapat dimainkan secara international.

Agar Akiba chan dan Akiba kei tidak penasaran dengan Game Shinkunkan Dolls ini, Akiba chan dan Akiba kei bisa menonton preview video permainan Shinkunkan Dolls dibawah ini.

Comments

Loading...