Mecha menjadi genre anime yang memiliki circle fans tersendiri. Anime genre ini biasanya selalu digemari oleh para penonton cowok. Tapi sekarang sih kayaknya udah lebih menyebar. Banyak juga para penonton cewek yang tergila-gila dengan mecha. Entah karena karakternya guanteng, berbau yaoi ataupun emang karena murni suka karakteristik duelnya. 😀 Nah kali ini mimin akan membahas SHINKALION (新幹線 変形 ロボ シンカリオン/Shinkansen Henkei Robo Shinkalion). Anime bertema mecha baru yang sebentar lagi bakal masuk daftar tonton kalian. 😀

Shinkalion merupakan anime yang diilhami dari toy line keluaran produsen mainan raksasa Takara Tomy. Dalam anime ini nanti akan menyajikan berbagai macam robot yang terbentuk dari model shinkansen dalam real-life jepang. Ceritanya juga nggak jauh beda kok sama serial robot-robotan kebanyakan.

shinkalion

Para shinkansen ini berubah demi melindungi penduduk jepang dari gangguan makhluk jahat. Selain itu mereka juga punya misi untuk menjaga perdamaian dunia. Suatu hari, Hayato Hayasugi, salah satu tokoh yang merupakan penggemar berat kereta api, secara tidak sengaja menemukan lab rahasia ayahnya. Dalam lab tersebut ia melihat shinkansen bernomor E5.

Baca Juga: Mecha Battle USA VS JPN Selesai! & Pemenangnya Adalah…..

Namun saat ia berusaha memasuki kereta tersebut malah terdengar pengumuman bahwa makhluk misterius bernama Bachigami sedang menyerang kota Saitama. Hayato Hayasugi akhirnya henshin dengan keretanya menjadi robot besar Shinkalion E5 Hayabusa.

Nah untuk versi animenya sendiri akan ditangani oleh Ikezoe Takahiro sebagai Sutradara. Kento Shimoyama (Bleach) sebagai penulis naskah cerita serta Toshiyuki Watanabe (Uchuu Kyodai) sebagai komposer musik. Sedangkan desain karakternya ditangani oleh Yuka Aono dan Keita Hattori.

Hari ini baru saja merilis sebuah video trailer. Yang juga memperjelas bahwa anime Shinkalion bakal mulai tayang pada 6 Januari 2018 mendatang. Buat akiba-chan dan akiba-kei yang penasaran silahkan tengok videonya berikut ya:

Penasaran siapa aja tokoh dan seiyuu nya? Berikut lebih lengkapnya 🙂

  • Ayane Sakura sebagai Hayato Hayasugi, tokoh utama yang menjadi pilot Shinkalion E5
  • Numakura Minami sebagai Akita Oga, pilot dari Shinkalion E6 yang biasanya bertarung membantu Hayato
  • Rie Murakawa sebagai Tsuranuki Daimonyama ,pilot dari Shinkalion E7
  • Yuji Ueda sebagai Shashot, kondektur robot yang selalu menjadi partner Hayato dkk.
  • Ayana Taketsu sebagai Azusa Ueda, teman sekelas Hayato sekaligus yutuber ternama.

Selamat menanti dan menonton! 😀