Tahun 2016-2017 kemarin dunia film anime didominasi oleh ombak besar movie baru karya Shinkai Makoto, Kimi no Na wa atau Your Name. Movie tersebut meleduk popularitasnya dan mendapatkan berbagai penghargaan dan pujian. Tapi Shinkai tentu takkan berhenti disitu. Ia telah memberikan tease akan projek selanjutnya, dan hasilnya telah diumumkan baru-baru ini, dengan anime movie berjudul Tenki no Ko yang akan dirilis Juli 2019 nanti!

Sebelumnya dalam event Busan Film Festival 2016, Shinkai mengatakan kalau untuk projeknya yang berikutnya ia berencana untuk membuatnya dalam kurun waktu tiga tahunan. Dan sesuai perkataannya itu, diumumkan juga film berikutnya yang akan tayang tahun 2019 nanti.

Film tersebut berjudul Tenki no Ko yang berarti Child of Weather, tapi judul Inggrisnya adalah Weathering with You. Dari judul terlihat kalau cuaca akan jadi tema ceritanya, yang dikatakan oleh Shinkai terinspirasi saat ia melihat sebuah awan di langit cerah saat ia sibuk mempromosikan Your Name pada musim panas 2016 kemarin.

Selain Shinkai sebagai sutradara dan penulis naskah, ada juga Tanaka Masayoshi yang mendesain karakternya, Tamura Atsushi sebagai animation director, Takiguchi Hiroshi sebagai art director, CoMix Wave yang menjadi produser, dan TOHO sebagai distributornya.

Kemarin juga diadakan konferensi pers movie itu, yang juga menampilkan dua seiyuu karakter utamanya. Daigo Kotaro berperan sebagai karakter Morishima Hodaka dan Mori Nana berperan sebagai karakter Amano.

Tenki no Ko akan mengisahkan Hodaka yang seorang murid SMA yang pindah ke Tokyo tanpa uang, tapi berhasil mendapat uang dengan bekerja jadi penulis sebuah majalah occult. Tapi terjadi hal aneh dimana sejak ia mulai bekerja hujan terus-menerus turun. Tapi kemudian ia bertemu dengan seorang gadis bernama Amano, yang memiliki kekuatan untuk menghentikan hujan.

Telah dirilis poster dengan visual yang begitu indah yang menampilkan gadis yang kemungkinan besar Amano yang terbang dan melihat formasi awan dilangit yang cerah. Disitu tertulis tagline yang mengatakan “Ini Kisah Rahasia Dunia yang hanya diketahui Aku dan Dia” dan tertulis juga kalau movie Tenki no Ko ini akan dirilis pada tanggal 19 Juli 2019!