Saat ini Kimi no Na wa masih HOT saja, apalagi dengan kabar live-action Hollywood. Sementara itu, studio anime pembuat Kimi no Na wa sendiri tetap menyibukkan diri dengan membuat promosi turisme untuk negara Canada. Tapi bagaimana dengan sutradaranya? Walau sudah ada rencana projek berikutnya, ia juga tetap meluangkan waktu untuk anime lain. Yang terlihat dari kabar terbarunya, dimana Shinkai Makoto puji Euphonium movie.

shinkai

Euphonium atau nama lengkapnya, Hibike Euphonium, berawal dari novel yang ditulis oleh Takeda Ayano tahun 2013 lalu. Mengisahkan kehidupan para member band konser dari Sekolah SMA Kitauji.

Band tersebut selalu melaju dalam kompetisi nasional, tapi sejak penggantian advisor band itu, mereka bahkan tak dapat lolos turnamen Kansai. Tapi itu berubah dengan penggantian advisor baru lagi. Berkat ketegasan advisor baru itu, para member band SMA Kitauji perlahan mengalami peningkatan performance.

Kisah novel itu menjadi lebih dikenal fans anime berkat adaptasi animenya, yang ditangani oleh studio Kyoto Animation, yang season pertamanya tayang tahun 2015, dan season keduanya tayang tahun 2016. Setelah membuat seri anime itu, Kyoto Animation melanjutkannya dengan membuat kompilasi movie, menggabungkan semua episode serinya menjadi satu film.

Movie pertamanya yang merupakan kompilasi dari season pertama, yang tayang tahun 2016. Dan tahun 2017 ini diakhir bulan September lalu, dirilislah movie kedua, yang merupakan kompilasi dari season keduanya.

Dan kompilasi movie yang kedua itulah, yang diberi judul Todoketai Melody, yang ditonton dan dipuji oleh Shinkai Makoto. Yang disampaikannya melalui Twitter miliknya. Dimana Shinkai mengatakan kalau naskah, gambar, suara, warna, komposisi, voice acting, semuanya sangat bagus.

Shinkai juga mengatakan kisah movie Euphonium kedua ini tak sulit dimengerti, walaupun ini adalah film Hibike Euphonium pertama yang ditontonnya. Ia juga mengatakan ini sebuah film mengenai masa muda dengan keindahan yang mencolok.

Mengingat keindahan movie Kimi no Na wa, dan kualitas background dan animasi dari segala anime yang telah dibuat oleh Shinkai Makoto, ini menunjukkan kalau Kyoto Animation telah melakukan kerja yang sangat bagus sampai mendapat pujian seperti itu.

Selamat bagi Kyoto Animation dan semua yang terlibat. Sampai sutradara dari movie anime paling terkenal saat ini memujinya segitu tingginya, sampai keindahannya dibilang mencolok loh 🙂 ayuk yang belum nonton, bisa jadi rekomendasi indah nih~

Comments

Loading...