Pertengahan tahun 201 7 lalu, diumumkan sebuah anime berjudul Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou, atau dipendekkan menjadi SayoAsa. Anime tersebut memiliki desain dan animasi yang begitu indah, sampai diprediksi bisa melampaui film anime terpopuler saat ini, Kimi no Na wa yang disutradai Shinkai Makoto. Prediksi tersebut kemungkinan besar bisa terjadi, karena baru-baru ini bahkan Shinkai puji anime SayoAsa & sutradaranya.

Anime Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarouย atau singkatnya disebut anime SayoAsa adalah film buatan P.A.Works dan Showgate. Anime tersebut tak diberikan pengumuman resmi, membuatnya terasa seperti projek rahasia, dan baru diketahui fans saat teaser trailernya dirilis, para fans langsung menggandrungi anime tersebut.

Para nama balik layarnya juga patut diacungi jempol. Untuk seiyuu, ada Iwami Manaka sebagai karakter Maquia, Irino Miyu sebagai Erial. Dan berbagai veteran seperti Kaji Yuuki, Kayano Ai, Sawashiro Miyuki, dan lain-lain. Musiknya juga ditangani composer terkenal Kawai Kenji, dan yang menangani screenplay sekaligus jadi sutradara adalah Okada Mari.

anime sayoasa

Okada sebelumnya terlibat dalam beberapa anime penggerak kokoro macam Anohana dan Kokosake, dan kemampuannya tak dapat diremehkan. Apalagi ia mendapatkan pujian dari sutradara Shinkai Makoto.

Film Sayonara no Asa ini akan dirilis sebentar lagi, pada tanggal 24 Februari besok. Tapi diadakan private showing dari film itu kemarin-kemarin, dan Shinkai mendapatkan kesempatan untuk menonton film itu disitu. Enaknyaa ๐Ÿ˜€ Dan seperti pujiannya pada anime movie Hibike Euphonium, Shinkai juga memberikan komentar yang positif pada Sayonara no Asa.

Melalui Twitter ia memberikan komentarnya, mengatakan kalau SayoAsa adalah film yang fantastik yang dapat menggerakan kenangan dalam diri yang biasanya terlupakan. Karya yang disutradai oleh Okada Mari, yang masih memberikan contoh akan kesegaran dalam anime seperti saat ia menulis naskah. Jika seorang sutradara baru menonton film dengan kualitas semacam ini, bisa memberi rasa cemburu dan tak sabaran.

Dengan komentar sepositif itu dari sutradara macam Shinkai, rasanya tak mengherankan kalau anime ini bisa tak hanya menjadi saingan, tapi juga berpotensi akan melampaui Kimi no Na wa nantinya. Patut dicoba nih mina-san ๐Ÿ˜‰

Comments

Loading...