Hallo Akiba-Chan dan Akiba-Kei! Bagaimana kabar kalian? Oh iya sebelumnya kami segenap tim Akiba Nation mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakannya. Nah Akiba mau review sedikit nih tentang Event bertema Touken Ranbu yang baru saja dilaksanakan kemarin, Minggu (11/09/2016), yaitu Shingatsu no Ken. Mengusung tema pedang-pedang ganteng, event Shingatsu no Ken ini menghadirkan cosplayer yang berasal dari negeri asalnya Touken Ranbu, Jepang. Mereka adalah Zumi dan Touga.

dsc07496

Acara Shingatsu no Ken dibagi kedalam dua sesi, yaitu Homare Session yang diadakan pada sesi pagi dan Toku Session yang diadakan apda sesi siang. Perbedaannya, pada Toku Session diadakan lomba Costreet. Kedua sesi dimulai dengan pembukaan dari MC dan dilanjutkan dengan perkenalan Zumi & Touga.

4

Setelah itu event berlanjut ke sesi tanya jawab dengan Zumi dan Touga. Banyak sekali hal yang diceritakan oleh Zumi dan Touga pada sesi ini, seperti musim yang mereka sama-sama benci, yaitu musim semi karena keduanya alergi dengan serbuk bunga sampai cerita bagaimana mereka bisa membangun chemistry sebagai partner dalam bercosplay. Kalau ingin tau tentang mereka lebih jauh baca juga Special Interview dengan Zumi dan Touga

8

Setelah sesi tanya jawab barulah sesi meet & greet para fans Zumi dan Touga dimulai. Di sesi ini para fans bisa puas meminta tanda tangan dan berselfie dengan Zumi dan Touga secara langsung. Sang Guest Star bahkan tidak ragu-ragu untuk memenuhi permintaan para fans untuk memeluk mereka.

9

Tidak berhenti di situ, event Shingatsu no Ken semakin memanjakan para aruji-sama dengan membagikan Door Prize dan pembagian Gacha yang berupa poster Zumi dan Touga.

10

Jangan lupa ada lomba Costreet juga lhoo yang dijurikan langsung oleh Zumi dan Touga. Hanya dua pemenang beruntung yang dipilih oleh Zumi dan Touga. Zumi memilih cosplayer Kurikara Female Ver. yang dicosplaykan oleh Hana Moji, sedangkan Touga memilih cosplayer Ishi yang dicosplaykan oleh Leche.

img_2628

Pada event Shingatsu no Ken ini, Zumi dan Touga merasa senang dan berterima kasih kepada para fansnya yang sudah datang. Awalnya mereka sangat nervous dan berpikir bahwa tidak akan ada yang datang ke acara ini, namun ternyata fans mereka tetap setia datang dan bertemu dengan mereka. Acara pun ditutup dengan sesi foto bersama para pengunjung event Shingatsu no Ken dengan Zumi dan Touga.

img_2669