Nintendo sudah lama terkenal sebagai perusahaan game. Mereka memiliki image sebagai pembuat game yang lebih mengandalkan gameplay, atau memiliki gimmick yang unik dibandingkan yang lain. Tapi yang lumayan erat sejak jaman konsol NDS, adalah game mereka memiliki elemen family-friendly, sesuatu yang dimainkan bersama keluarga atau aman/bisa semua umur. Karena itu terasa mengejutkan, saat mereka merilis sexy game berjudul ShinDenAi.

Game tersebut dijual seharga 500 Yen dan memiliki judul lengkap Shin DenAi [Nani ga Hoshii no?] ~Kitami Eri~ yang berarti Cinta Telepon/smartphone Asli [Apa yang kamu mau?] ~Kitami Eri~ yang dari judul serasa seperti bertanya dan menjawab sendiri 😀

Dengan gameplay seperti game-game romance dating simulation, dimana settingnya adalah player sedang melakukan latihan komunikasi melalui mail dan menjawab pertanyaan Ya/Tidak dalam sesi telepon. Dan lawan bicaranya adalah seorang sexy cosplayer, yang merupakan seorang cosplayer asli dan freelance model bernama Kitami Eri.

Mirip dengan VN dating simulation umum, jika player berhasil membuat Eri-chan senang, maka akan ada hadiahnya. Yaitu berupa kumpulan foto atau video akan Eri-chan dalam kostum cosplay, yang terlihat sangat bikin gerah 😉

Selain itu, game ini juga memiliki berbagai DLC. Mulai dari baju suster perawat, cheerleader, sensei cantik, dan masih banyak lagi, membuat total jumlah koleksi yang bisa dikumpulkan sampai sebanyak 150 Foto dan 8 Video! Yang beberapa juga sudah diperlihatkan melalui pengumuman yang diberikan oleh Kitami Eri sendiri.

Ini gerakan yang agak mengejutkan bagi Nintendo. Memang sih mereka terlihat mulai tak selalu mendukung image yang family friendly untuk game-game pada konsol Nintendo Switch. Dari dalam trailer konsol Switch saat pengumuman konsol itu dulu saja terlihat kalau target konsumernya lebih pada remaja atau orang dewasa.

Belum lagi mereka juga rilis game Senran Kagura Shinobi Refle untuk Switch, game ninja bassah yang kemungkinan mina-san sudah tahu seperti apa isinya. Dan game fighting SNK Heroine yang para karakternya tampil dengan pakaian yang menarik perhatian.

Sepertinya ini menunjukkan kalau Nintendo mulai “tumbuh makin dewasa” juga dalam image. Yang jelas, bagi mina-san yang minat akan game ShinDenAi ini bisa cek ke toko online Nintendo Switch Jepang, jadi game itu juga sayangnya dalam bahasa Jepang. Tapi yaa bisa dipakai belajar juga kali ya 😉

Comments