Masih kabar penutupan era lama dan penyambutan era baru dari negara Jepang, yang sekali lagi dilakukan oleh dunia animanga. Setelah kabar penyambutan era Reia dari dunia manga oleh majalah manga mingguan Shonen JUMP, kali ini giliran dunia anime yang memberikan penyambutan. Yaitu oleh seri anime Crayon Shinchan! Dengan diumumkannya Shinchan & HelloKitty crossover dalam episode baru mereka.

Crossover, kolaborasi, kerjasama, memang sudah menjadi hal yang lumayan sering dilakukan oleh sang maskot kucing imut tersebut. Dengan Hello Kitty juga sedang berkolaborasi dengan mecha ikonik Gundam untuk merayakan anniversary kedua karakter tersebut.

Dengan seri Gundam merayakan umurnya yang ke-40 tahun sementara Hello Kitty merayakan umurnya yang ke-45 tahun. Kolaborasi tersebut berbentuk kontes popularitas yang berlangsung selama tahun 2019 ini, dimana mereka yang berpartisipasi bisa berkesempatan memenangkan beragam produk dari ramen hingga baju.

Dan ternyata perayaan umur 45 tahun tersebut tak hanya dilakukan bersama dengan Gundam. Hello Kitty juga melakukan kolaborasi lain bersama animanga Crayon Shinchan bahkan sebelum crossover penyambutan episode era Reiwa ini.

Hello Kitty dan Shinchan juga telah membuat campaign merchandize bersama, dan selain itu Hello Kitty juga sampai muncul dalam isu dari manga Shin Crayon Shinchan yang dirilis pada bulan Maret 2019 kemarin.

Dan kali ini Kitty hadir dalam bentuk anime dengan warna, dalam episode baru dari anime Crayon Shinchan yang berjudul Kitty-chan VS Burii-chan da zo! Episode tersebut akan ditayangkan pada tanggal 10 Mei nanti, yang merupakan episode pertama dari anime Crayon Shinchan yang tayang dalam era Jepang Reiwa.

Episode tersebut akan bersetting di Puroland, theme park indoor bertema Sanrio. Dalam episode tersebut Kitty dan Shinchan bekerja sama untuk menyelamatkan theme park Puroland yang diancam seorang maskot palsu.

Crossover ini juga dikomentari oleh produser Nakaseko Hiromi yang mengatakan “Nantikan kolaborasi yang mengejutkan antara Shin-chan, Kitty-chan, dan Burii-chan untuk memulai era Reiwa!”. Keren ya melihat dua karakter masa kecil crossover 😉