Shimada Haruka atau yang lebih akrab disapa Haruu, kemarin, tepatnya pada tanggal 18 April 2017 mengumumkan kelulusannya dari idol group AKB48.

Baca juga: Sousenkyou AKB48: Beberapa Member Tak Mendaftar Hingga Memilih Untuk Mengundurkan Diri

Akhir-akhir ini, beberapa nama member idol group 48 Group memang lebih sering diberitakan mengenai kelulusan mereka. Dari AKB48 sendiri, dalam bulan April (hingga saat ini) sudah ada nama-nama seperti Fukuchi Rena, Tanabe Mikuhingga Kizaki Yuria yang memilih untuk melepaskan diri dari grup dengan alasan mereka masing-masing.

Beberda dengan ketiga member sebelumnya yang telah mengumumkan kelulusan mereka terlebih dahulu, Shimada Haruka yang juga merupakan member generasi kesembilan AKB48 ini lebih memilih untuk pensiun dari semua aktifitasnya di dunia hiburan Jepang.

Shimada haruka
Shimada Haruka saat mengumumkan kelulusannya dari AKB48 melalui webstream SHOWROOM miliknya

Walaupun telah mengumumkan kelulusannya, gadis kelahiran Shizuoka 24 tahun silam ini menyatakan belum tahu pasti kapan dirinya akan resmi lulus dari AKB48, namun ia berencana akan secara resmi lulus dari grup pada bulan September mendatang. Selain itu, walaupun dirinya juga telah dikabarkan akan mengikuti Senbatsu Sousenkyou tahun ini, tetapi karena pengumuman kelulusan ini, rencana itupun akhirnya dibatalkan. Dengan ini menandakan bahwa jumlah member yang mengikuti gelaran Sousenkyou AKB48 tahun ini berkurang lagi satu.

shimada haruka
Shimada Haruka

Saat melakukan live stream melalui akun SHOWROOM miliknya, gadis yang sempat bermain peran dalam film ‘Ultraman Saga’ (2012) ini juga menepis berita yang menyebutkan bahwa dirinya akan menggeluti bidang olah raga pro-wrestling usai lulus dari grup. Sebaliknya, ia mengungkapkan bahwa dirinya akan pensiun dari dunia hiburan Jepang.

Tentunya banyak penggemar dari Shimada Haruka yang merasa sedih akan pengumuman mendadak ini. Terlebih lagi, dirinya juga akan berhenti berkarir di dunia hiburan. Shimada Haruka sendiri telah tergabung dan melakukan debutnya sebagai member AKB48 sejak bulan September 2009 silam. Selama hampir 8 tahun berkarya bersama AKB48, gadis yang menyukai olah raga tenis ini juga sempat terlibat dalam pembuatan beberapa single AKB48 mulai dari Manatsu no Sound Good! hingga yang terakhir adalah High Tension.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here