Kemarin diadakan event terkemuka dalam industri game Jepang, yaitu event Tokyo Game Show 2018. Banyak hal seru yang ditampilkan disitu, seperti trailer game sampai demo dan banyak lagi. Tapi yang namanya event Jejepangan, pastinya event  itu ramai akan satu hal, Cosplay. Dan banyak cosplay keren yang ditemukan disitu, dan yang tampil bisa juga orang terkenal loh. Contohnya, pegulat cantik Shida Hikaru cosplay Tifa Lockheart.

Shida Hikaru adalah seorang pegulat wanita profesional Jepang yang telah tampil sejak tahun 2008. Tapi sebelum menjadi pegulat, ia awalnya adalah seorang artis, bahkan sempat menjadi bagian satu grup idol. Tapi ia terinspirasi untuk memulai karir baru sebagai pegulat setelah pengalamannya berlatih gulat saat berperan dalam film Three Count.

Tapi meski aktif sebagai pegulat pro, ia juga masih tampil sebagai artis, dan melakukan hal lain-lain. Ia telah tampil dalam film macam Robo Geisha dan juga dalam acara TV macam Tensai Terebi-kun. Dan juga telah merilis beberapa gravure DVD.

Dengan karirnya sebagai pegulat tentu tubuhnya perlu fit, dan itu membuatnya terasa sangat pas untuk melakkan cosplay karakter Tifa Lockheart. Yang dalam berbagai kemunculannya dari Final Fantasy VII, movie Advent Children, dan Dissidia, bertarung memakai martial art dengan serangan tinju dan tendangan yang maut.

Kostumnya juga termasuknya lumayan sederhana. Untuk desain original Tifa, yang diperlukan utamanya adalah rambut hitam yang panjang, kaus kutang putih dan rok pendek hitam, dengan ban pinggang dan straps hitam, dan sepatu hitam. Yang lebih rumit palingan sarung tangan merahnya. Dan Hikaru berhasil memakai itu semua, menghasilkan cosplay Tifa Lockheart yang keren.

Karena Shida sendiri sudah memiliki rambut hitam panjang ia tak perlu melakukan lebih disitu, dan baju dan roknya juga tak rumit jadi ia tak perlu ribet. Yang terlihat agak beda hanya sarung tangan merahnya, tapi rasanya tak begitu masalah, apalagi kutang putih dan rok hitam yang ikonik dari desain karakter Tifa terlihat pas dengan fisiknya. Hati para fans juga tertonjok nih 😀

cosplay Tifa Lockheart

Comments