Sudah ada banyak gambar-gambar unik berdasarkan seri animanga. Seperti display keren dan lumayan mengharukan untuk merayakan selesainya manga Fairy Tail, atau gambar One Piece seberat 30 ton yang apik. Kali ini ada gambar keren lagi yang memakai seri animanga Shounen legendaris, Dragon Ball. Dan lebih kerennya lagi, gambar ini buatan luar Jepang. Karena di Eropa, sebuah bekas benteng Nazi dicat jadi Shenlong DragonBall Z!

Sebagai salah satu animanga paling terkenal di dunia, wajar kalau Dragon Ball memiliki banyak fans juga yang dari luar Jepang. Termasuk street artist dari Prancis bernama Blesea. Ia mengatakan kalau mendapat kesempatan untuk menggambar grafiti Dragon Ball ini adalah salah satu impian hidupnya.

Blesea menggambar grafiti Shenlong ini bersama street artist lain dengan nama Baby K. Sebelum menggambar Shenlong Dragon Ball ini, mereka juga telah membuat dua gambar Star Wars, satu gambar pesawat Star Wars dan satu lagi gambar karakter ikonik franchise itu, Darth Vader.

Walau mungkin gambar ini terasa biasa dibandingkan art perayaan akhir Fairy Tail yang unik digambar dengan pesan dari fans, atau gambar 30 ton One Piece yang berdesain Luffy VS Youkai Nue, “kertas” dari gambar Shenlong ini membuat gambar naga pengabul keinginan tersebut unik.

Blesea dan Baby K menggambar Shenlong pada salah satu bekas blockhaus, atau benteng, yang dipakai Nazi dalam Perang Dunia II, yang terletak di pantai Jonville di Normandia. Beberapa blockhaus tersebut memiliki peran sejarah yang besar, sampai ada yang dijadikan museum.

Tapi blockhaus Nazi yang dipakai Blesea dan Baby K untuk grafiti Shenlong Dragon Ball ini telah lama tak terurus, bahkan telah banyak dicorat-coret juga sebelum digambar jadi Shenlong. Tapi berkat gambar Shenlong tersebut, blockhaus Nazi di pantai Jonville itu malah jadi menarik perhatian orang-orang.

Blesea dan Baby K mengatakan kalau mereka berharap gambar tersebut bisa dipakai sebagai kesempatan agar para orang tua dapat mendiskusikan soal perang kepada anak mereka. Bagus sih memang, membuat koneksi yang bisa menghubungkan generasi lama dan generasi modern untuk saling berkomunikasi dan menambah wawasan.