Content provided by Keepo. Fitur Instagram Stories sekarang ini jadi salah satu fitur yang diandalkan dan banyak digunakan oleh para pengguna Instagram, salah satunya karena kita dapat dengan mudah men-share momen mereka tanpa harus muncul di feed akun Instagram mereka.

Baca Juga:

contoh story biasa

Nah, ternyata nggak cuma foto dan video saja yang bisa kalian share, kali ini Instagram bekerja sama dengan Spotify memungkinkan kalian untuk share lagu yang sedang kalian dengarin ke Stories loh. Wah, gimana caranya tuh? Nah, kalian cukup ikuti beberapa langkah mudah ini.

Pertama, pastikan kalian sudah menggunakan versi paling baru dari Instagram dan Spotify kalian. Jadi pastikan kamu udah update aplikasinya ke versi yang paling baru ya. Nah, selanjutnya putar salah satu lagu yang ingin kalian share ke Instagram Stories, kemudian klik ikon opsi (tiga titik) untuk menampilkan menu lainnya.

step story pake spotify

Kalo udah, selanjutnya pilih opsi Instagram Stories. Opsi ini nantinya secara otomatis akan membuka aplikasi Instagram kalian dan siap untuk melakukan upload Instagram kalian. Di sana, kalian juga bisa menambahkan beberapa hiasan, misalnya sticker, GIF, bahkan teks dan fitur lain yang biasa kalian gunakan disana.

Dan tara!! Kalian udah bisa “pamer” lagu-lagu kesukaan kalian melalui Instagram Stories, sekaligus mengungkapkan perasaan kalian dengan lagu itu #uh.

Oiya, kalo kalian masih belum bisa mendapatkan fitur ini meskipun udah melakukan update, coba lakukan re-install kedua aplikasi dan coba kembali. Semoga bermanfaat!