Mina-san pasti ada yang pernah ikut melakukan kompetisi atau lomba dalam bentuk apapun. Bisa olahraga, lomba nyanyi, lomba pidato atau macam-macam lainnya. Biasanya sebelum bertanding dilakukan persiapan. Sperti menarik nafas dalam-dalam atau melihat posisi lawan dan mengatur strategi dan lain-lain. Pertandingan game juga bisa begitu, dan ada juga yang melakukan hal yang unik, seperti SF Pro-Gamer Tokido yang melakukan persiapan dengan penggaris.

Tokido, yang bernama asli Taniguchi Hajime, adalah Juara Bertahan dari Evo 2017. Yang terkenal akan penampilannya yang sangat serius dan cool dalam bertanding. Ini membuatnya mendapat julukan yang agak seram, yaitu Murderface. Julukan yang jadi terasa agak aneh jika melihatnya baru-baru ini, karena ia mengeluarkan penggaris sebelum bertanding.

Yup, penggaris, spesifiknya tape measure atau penggaris gulungan. Yang dipakai oleh Pro-gamer Street Fighter V ini untuk… mengukur jarak antara posisi wajahnya dengan layar TV sebelum pertandingannya, dalam TWFighter Major di Taiwan. Ia ingin supaya posisi wajahnya ada pada jarak 80 cm dari layar.

Mungkin terlihat agak aneh atau canggung atau lucu melihat Tokido memakai penggaris gulungan untuk mengukur jarak matanya dan TV dengan wajahnya yang sangat sangat serius. Tapi hal ini memang bisa dilihat sebagai persiapan mental dan fisik sebelum bertanding. Sesuatu yang mungkin akan mengingatkan kita pada.. peringatan menonton TV anime.

Tokido
sang murderface… emang serius banget mukanya =_=

Ya, saat penayangan anime suka diberikan peringatan untuk menonton diruangan yang terang dan diberi jarak antara mata dan TV. Hal itu dipakai untuk memastikan mata penonton tidak mengalami gangguan. Jika melihat periapan penggaris Tokido dari point of view tersebut, itu bisa menjadi sesuatu yang positif.

Apalagi sebagai Pro-gamer, indera mata adalah sesuatu yang penting dalam karirnya. Lebih lagi karena ia bertanding dalam game fighting, yang perlu reflek cepat dan kalkulasi timing seperti dalam menghindari serangan atau melakukan combo, yang datang dari penglihatan.

Walau hal seperti ini juga bukan pertama kalinya, seperti Pro-gamer Starcraft bernama Flash yang juga pernah mengukur penempatan posisinya dengan layar. Yang jelas sih, persiapan Tokido ini jadi melekat pada komunitas game fighting. Yang memberikan berbagai respon komen-komen lucu akan persiapannya ini.

Comments

Loading...