Rasanya hampir berbagai topik bisa dijadikan kisah sebuah manga. Mulai dari sel tubuh sampai pantsu, atau kisah manga dalam kabar ini, olahraga. Tapi ini bukan olahraga macam permainan seperti basket atau sepakbola, melainkan mengenai olahraga melatih otot tubuh, alias nge-gym, dalam manga berjudul Dumbbell NanKilo Moteru. Dan fans manga tersebut dapat kabar gembira, karena akan ada adaptasi anime.

Manga Dumbbell NanKilo Moteru dibuat oleh dua orang mangaka, Sandrovich Yabako yang juga mangaka Kengan Ashura, dan MAAM. Manga tersebut dimulai dari tahun 2016 lalu, yang diluncurkan oleh Shogakukan dalam website online manga Ura Sunday dan Manga ONE App.

Manga yang sexy yang dikatakan merupakan body-building comedy ini mengisahkan seorang gadis SMA bernama Sakura Hibiki. Ia gadis yang gemar makan, tapi sayangnya itu membuatnya jadi gemuk, sesuatu yang disadari olehnya dan temannya. Tapi sebagai gadis SMU Jepang, kenyataan itu bagaikan pisau yang menusuk hatinya.

Solusinya? Tentu dengan diet dan berolahraga, dan ia ingin menjadi lebih kurus saat liburan musim panas. Dan untuk itu ia menemukan sebuah gym olahraga, dimana ia juga menemukan teman se-gym, Souryuuin Akemi, seorang ketua OSIS yang cantik, berkarisma, dan punya fetish otot. Dan dimulailah petualangan Hibiki dalam olahraga weight-training.

Dan seperti yang dibilang diawal, manga tersebut diumumkan akan mendapatkan adaptasi anime, yang dianimasikan oleh studio Dogakobo dan telah dirilis teaser visualnya. Staff yang terlibat juga telah diumumkan, dengan Yamazaki Mitsue sebagai sutradara, yang sebelumnya juga terlibat dalam anime Tada-kun dan Nozaki-kun buatan Dogakobo.

Selain itu, ada juga Shimo Fumihiko yang menangani penulisan naskahnya dan Kikuchi Ai yang mendesain karakternya. Keduanya juga sebelumnya terlibat dalam anime New Game! yang juga diproduksi oleh Dogakobo.

Seiyuu kedua protagonis juga telah diumumkan. Sakura Hibiki akan diperankan oleh Fairuz Ai dan Souryuuin Akemi akan diperankan oleh Amamiya Sora. Dan bagi yang tak sabar, tunggu sebentar yaa, karena anime ini akan tayang pada musim Summer 2019 nanti!