Kabar hiatus dari sebuah seri memang bisa membuat hati pedih, dan bisa sedih lagi jika alasannya karena kesehatan sang creator, yang bisa berpotensi seri tersebut bisa tidak lanjut dalam waktu yang lumayan lama. Dan sayangnya hal tersebut juga baru-baru ini dikabarkan bagi seri sexy sensei NSFW manga SenseiGa, yang mengumumkan kalau manga itu akan memasuki masa hiatus dikarenakan masalah kesehatan sang mangaka.

Nande Koko ni Sensei ga berawal sebagai manga yang dibuat oleh Soborou. Awalnya mengisahkan seorang murid bernama Satou Ichirou yang sering sekali kena situasi ngeri ngeri sedap dengan gurunya yang cantik tapi galak bernama Kojima Kana, tapi kemudian juga menceritakan kisah ecchi guru dan murid yang ada disekitar mereka.

Seri tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime yang disutradai oleh Tokoro Toshikatsu dan diproduksi oleh studio Tear sebelum kebangkrutan studio tersebut. Dan dibintangi oleh Suzuki Ryouta sebagai Ichirou dan Uesaka Sumire sebagai Kojima Kana.

Anime Nande Koko ni Sensei ga ditayangkan pada musim Spring 2019. Tapi wajar karena kontennya yang lumayan NSFW jadi suka ada sensor, membuat dirilis juga versi yang lebih terbuka dan lebih NSFW dalam bentuk DVD.

Tapi balik ke topik utama, kabar kali ini diawali dengan Twitter resmi majalah manga mingguan Shonen Magazine dimana manga SenseiGa diserialisasikan, yang mengumumkan kalau tak ada chapter baru manga SenseiGa pada edisi barunya dikarenakan Soborou sensei tiba-tiba sakit.

Timing yang tiba-tiba itu sepertinya terlihat dengan seri tersebut sebenarnya ada pada daftar isi majalah tersebut dan juga pada bagian cover. Soborou sensei kemudian menjelaskan melalui Twitter miliknya, dikatakan kalau sebenarnya sejak manga itu mulai serialisasi ia suka kena masalah kesehatan, seperti pembengkakan pada otot tendon dan kehilangan pendengaran.

Biasanya ia bisa istirahat sambil melanjutkan serialisasinya, tapi keadaannya makin memburuk dari awal tahun ini, membuatnya makin sulit bekerja. Setelah berdiskusi dengan bagian editorial majalah itu, diputuskan agar manga SenseiGa masuk masa hiatus. Duh, semoga cepat sembuh ya sensei 🙁