Kabar yang menggembirakan bagi fans Fate, dengan akhirnya diberikan update untuk jadwal tayang film spring song setelah kena delay virus corona. Tapi tak hanya itu kabar mantap dari seri tersebut, karena ada juga yang seru bagi yang kolektor figure dan pemain mobage FGO. Yaitu dengan diumumkan pembukaan pre-order untuk figure Fate/Grand Order baru lagi yang sexy dan kece, yaitu figure Katsushika FGO buatan Phat!

Mungkin sudah lumayan banyak yang tahu siapa Katsushika Hokusai. Salah satu pelukis ternama dari Jepang dalam gaya lukisan Ukiyo-e. Ia sudah muncul dalam berbagai animanga dan film di Jepang, dan juga dalam game Fate/Grand Order dimana ia hadir sebagai Servant class Foreigner.

Lumayan pas dengan karakter tersebut dirilis pada Tahun Baru 2020 untuk server Inggris FGO, dan bertepatan juga dengan anniversary 3 tahun server tersebut, kini fans yang juga diluar Jepang dapat memiliki figure cantik ini. Dan bicara soal cantik, mungkin ada yang agak bingung kenapa Hokusai yang dalam sejarah adalah pria tapi disini perempuan, dan alasannya bukan gender bender.

Hokusai memang ada juga pada figure skala 1:7 ini, tapi wujud perempuannya yang cantik itu adalah putri Hokusai yang juga merupakan asistennya dalam sejarah, Katsushika Oui. Sedangkan Hokusai itu sendiri jadi Servant sebagai paket 2in1 bersama putrinya itu, dimana ia tampil sebagai gurita hitam imut yang melayang-layang sekitar Oui.

Eniwei balik ke topik utama yaitu figure ini, Servant Katsushika Hokusai pada figure tersebut dibuat dengan desain dari wujud Ascension keduanya. Hokusai dapat terlihat melayang pada sebelah kanan kepala Oui. Dan Oui itu sendiri tampil menggoda dengan bagian atasan dadanya yang terbuka memperlihatkan leher, bahu, dan belahan dadanya, membuatnya sedikit seperti gadis Oiran.

Ia juga terlihat cantik dengan kimono yang berayun dan ramai akan hiasan pada pinggang dan punggungnya. Tapi kecantikan yang lebih kece lagi ada pada ombak air sekitar figure itu, yang direplikasi sangat faithful pada art originalnya, yang juga seperti merepresentasikan lukisan paling terkenal buatan Hokusai, Ombak Kanagawa.

Agak pahit manis karena kecantikan figure itu membuat harganya “meWAH” sebesar 32.000 Yen! Tapi bagi yang tetap berani, saat ini sedang dibuka PO sampai tanggal 27 Agustus, dan perilisannya dijadwalkan pada bulan September 2021 nanti.