Bagi kalian golongan biasa mungkin ini terdengar biasa saja. Tapi bagi akiba-chan dan akiba-kei pecinta binatang apalagi si gembul berbulu ini bisa jadi berita luar biasa. Pasalnya di belahan dunia lain, tempat bersantai dengan kucing dan anjing secara umum bisa ditemui di cafe cafe khusus.  Bahkan di di indonesia saja bisa dihitung jari. But not in japan. Disana sekarang ada loh sewa kucing plus tempat penginapan.

Baca Juga: Cat Island: Pulau Yang Menjebak Mu dalam Dunia Menggemaskan

MY CAT (まい きゃっと). Adalah cat cafe di jepang yang juga sekaligus menyediakan tempat penginapan. Ya dibilang hotel nggak seluas hotel sih. Tapi lebih ke bentuk ryokan atau penginapan tradisional.

Sama seperti cafe lainnya, pengunjung akan dijamu oleh para kucing menggemaskan saat berkunjung. Sambil menikmati makanan dan minuman kalian bisa melepas stress dengan mengelus perut gembul para kucing. Selain itu mereka juga menyediakan kamar menginap sekaligus sewa kucing nya! tentu saja bayarnya nggak cuman buat kamar tapi juga ada uang tips atau perawatan buat si mpus. 🙂

Dengan adanya pelayanan yang tidak biasa ini harusnya sih membuat My Cat selalu dikunjungi oleh wisatawan. Namun sepertinya tidak begitu. Entah karena tempatnya jauh atau karena mereka membatasi pengunjung demi kenyamanan para kucing dan pelanggan, tempat ini tergolong tenang dan nyaman. Tidak ramai dan penuh sesak.

sewa kucing

Seperti cerita seorang pengguna twitter bernama @mituyasann. Ia menceritakan bahwa april kemarin secara tidak sengaja datang ke My Cat. Dan langsung jatuh cinta kepada kucing gembul bernama Kai-kun. Ia sangat bersyukur saat mengetahui bahwa kucing di cat cafe tersebut boleh dibawa ke kamar tamu jika inging menginap. Dan karena selama ini ia tidak bisa memelihara kucing dirumah, iapun memutuskan untuk menginap beberapa hari disana untuk melepas penat.

Ada cerita lucu dibalik Mituyasann saat membawa kucing yang ia juluki tsuchinoko tersebut. Saat membayar biasa sewa kucing dan ruangan menginapnya, kasir mengatakan bahwa mungkin Mituyasann akan sedikit kecewa karena Kai adalah tipe kucing yang suka main sendiri ketimbang main sama pelanggan. Namun Mituyasann tetap yakin dan ingin menyewa kucing tersebut.

Walhasil ternyata si tsuchinoko bertingkah tidak seperti biasanya. Ia sangat manja dan selalu nempel ke Mituyasann. Mungkin ini karena saat itu Mituyasann mengaku memang sedang sedikit stress karena kerja. Kan, kata orang kucing bisa mendeteksi perasaan manusia jadi dia nempel untuk meringankan beban tersebut. 😀

Woaah… mimin juga mau tuh. Bisa nyembuhin patah hati juga nggak ya. 😀 Akiba-chan dan akiba-kei yang lagi ke jepang jangan lupa mampir yak. Pasti menyenangkan banget bisa seharian sama para makluk gimbul. 😀 Mimin kasih alamatnya deh:

MY CAT CAFE & RYOKAN
Kanagawa-ken, Ashigarashimo-gun, Yugawara-cho Fukuura 244-1
神奈川県足柄下郡湯河原町福浦244-1
Telephone: 0465-43-8651
Official Website

Comments