Tsubasa Fly, sebuah idol group yang didirikan oleh dua cewek cantik asal Negeri Sakura, Fujii Yuki dan Aina Maki, kabarnya akan membubarkan idol group yang telah mereka bangun selama kurang lebih 3 tahun ini. Idol group yang bermarkas di Tokyo, Jepang ini didirikan pada November 2012 dan melakukan debut mereka untuk yang pertama kali pada tahun 2013. Hingga saat ini, Tsubafula, panggilan akrab untuk Tsubasa Fly memiliki member aktif berjumlah sebanyak 5 orang, mereka adalah Aina Mai (kuning), Kamiya Ayano (putih), Shikaki Kaori (merah), Fujii Yuki (hitam) dan terakhir Miyazawa Nonoka (hijau).

Tsubasa Fly

Pada awalnya, Tsubasa Fly mulai merintis karir mereka sebagai idol group dengan memperkenalkan diri mereka melalui salah satu stage di acara Heiwajima Boat yang diadakan di Ota. Setelah itu, mereka mulai memperluas kegiatan mereka dengan tampil pada event-event yang berada di Shibuya, Shinjiku, dan Tokyo. Lalu, pada pertengahan musim panas tahun 2013 3 member lainnya yakni Shikaki Kaori, Kamiya Ayano dan  Miyazawa Nonoka mulai bergabung dengan idol group yang hingga saat ini telah merilis sebanyak 7 single dari tahun 2013 hingga saat ini.

Tsubafula memulai debut nasional mereka pada tahun 2014 dengan merilis single ketiga mereka yang bertajuk “Start In My Dream/Don’t Worry Be Alright” pada bulan Januari. Setelah sukses dengan single tersebut, prestasi yang ditorehkan oleh idol group yang bernaung dibawah studio label “We Love Records” ini lumayan banyak, diantaranya mereka berhasil merilis sebuah album dan single di tahun yang sama. Album yang dirilis pada bulan Mei tahun lalu tersebut bertajuk “Black&White” dengan lagu andalan mereka yang berjudul “Break Through” sedangkan single yang mereka rilis di tahun yang sama tersebut merupakan single keempat mereka yang bertajuk “The Endless Summer” yang mulai dijual di pasaran pada bulan September.

Tsubasa Fly

Namun, ketika sebuah idol group akan merilis sesuatu yang baru bagi para fansnya sebagai bentuk perayaan, kali ini berbeda dengan Tsubafula yang akan merilis DVD mereka sebagai “kenang-kenangan” untuk para Tsubatomo, sebutan bagi para fans mereka, sebelum mereka resmi untuk membubarkan idol group tersebut.

Berikut adalah cuplikan dari DVD Tsubafula yang bertajuk “Shining Road TOUR FINAL at SHIMOKITAZAWA GARDEN”:

Dan berikut adalah diskografi dari Tsubasa Fly:

Single

  •  (03/05/2013) – Kimi no Yume wo Nosete
  • (04/11/2013) – Mada Suki Nan Desu
  • (12/01/2014) – Start In My Dream / Don’t Worry Be Alright
  • (08/07/2014) – Unforgettable Days
  • (11/11/2014) – Loneliness / Life Is Beautiful
  • (02/09/2015) – The Endless Summer
  • (07/06/2016) – Ray of Hope

Album

  • (03/05/2015) – Black & White

Links

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!