Bergembiralah buat akiba-chan dan akiba-kei pecinta karya CLAMP. Karena hari ini ada kabar bagus yang patut dicatat. Khususnya buat kalian penggemar setia CCS alias Card Captor Sakura. Setelah terakhir kali muncul the movie pada tahun 2000-an akhirnya ada kabar terang juga untuk kelanjutan anime dari serial ini. Clear Card Arc, alias seri manga kelanjutan yang kemarin baru saja melucurkan chapter pertama di bulan Juli 2016 kabarnya juga akan segera naik menjadi versi anime.

Kabar tersebut muncul pada majalah Nakayoshi tempat dimana CCS dimuat. Dalam edisi fisik yang segera dapat kalian miliki pada awal Desember nanti itu diungkapkan bahwa sequel karya emas CLAMP sedang menyiapkan anime untuk Clear Card Arc. Meskipun belum lengkap mengenai teaser poster maupun informasi produksinya, project yang bakal bikin hati penonton girang tersebut sudah membocorkan jadwal tayang!

Clear Card Arc

CCS: Clear Card Arc anime akan dirilis pada Januari 2018 dengan sokongan dari studio dan network setia mereka yakni Madhouse dan NHK. Untuk menambah aura reuni bagi fans dan staff lama, posisi sutradara project anime inipun kembali dilimpahkan kepada Morio Asaka. Yang memang menangani serial anime CCS sejak pertama kalinya tahun 1998. Selain itu enam pengisi suara bagi tokoh utama juga tidak mengalami perubahan. Diantaranya ada Sakura Tange sebagai Sakura Kinomoto, Hisakawa Aya sebagai Keroberos, Iwao Junko sebagai Tomoyo Daidouji. Lalu Kumai Kotoko di posisi Li Syaoran, Ogata Megumi sebagai Yukito Tsukishiro serta Tomokazu Seki sebagai Touya Kinomoto. Wah wah sepertinya bakal ada reuni akbar nih untuk menyambut kedatangan anime baru CCS 😀

Serial Card Captor Sakura (カード キャプター さくら) pertama kali meluncurkan versi manga pada tahun 1996 dan berakhir pada tahun 2000. Begitu pula dengan versi animenya yang diangkat dua tahun setelah manganya debut. Animenya sendiri sukses dengan 70 episode serta 2 buah movie. Lalu setelah menyatakan “tamat”, ternyata sang mangaka, CLAMP kembali mengumumkan bahwa serial ini akan memasuki babak baru di pertengahan tahun 2016.

Kini sama seperti siklus awal mereka, anime untuk arc baru 2016 akan memanjakan penonton dua tahun terhitung sejak manganya terbit. Suatu kebahagiaan tersendiri banget kan bisa menyaksikan kelanjutan anime favorit kita. Siapa yang sudah tidak sabar?

Tunggu kabar lebih detail dari Akiba Nation ya!