Anime Full Metal Panic! sempat menghiasi layar kaca Jepang dan tanah air sebagai salah satu seri mecha atau anime robot paling digandrungi. Studio animasi asal Jepang, Fujimi Shobo, baru-baru ini mengumumkan bahwa seri animasi Full Metal Panic! yang terbaru sedang dikerjakan. Seri tersebut menggunakan cerita yang diadaptasi dari light novel Full Metal Panic!. Pengumuman tersebut pun langsung disambut meriah para penggemar anime. Pasalnya, sudah 10 tahun para fans menunggu seri animasi Full Metal Panic! selanjutnya karena ceritanya yang masih belum selesai

full-metal-panic1
Serial Anime Full Metal Panic

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (24/10/2015), pengumuman tersebut disebarkan dalam acara Fantasia Bunko Big Thanksgiving 2015 oleh perusahaan penerbit Fujimi Shobo yang mengedarkan versi novel serta manga Full Metal Panic!.

Meskipun begitu, pihak penerbit tidak memberikan rincian lebih jauh mengenai informasi anime baru ini. Akan tetapi, Dragon Magazine yang juga diterbitkan Fujimi Shobo juga sempat menampilkan desain gambar Full Metal Panic! pada September 2014 dengan tulisan “Coming Soon.”

Dragon Magazine – Full metal panic coming soonl

Light novel Full Metal Panic! pertama kali dirilis pada tahun 1998 di Jepang dan berhasil merai tingkat popularitas yang sangat tinggi. Seri light novel terakhirnya pun sempat terjual hingga 11 juta kopi di Jepang. Sementara itu, seri animasi dari Full Metal Panic! pertama kali muncul di tahun 2002 dengan jumlah 24 episode. Seri animasi tersebut berakhir pada seri animasi Full Metal Panic! The Second Raid yang dirilis pada tahun 2005 dengan jumlah 13 episode.

Full Metal Panic
Anime – Full Metal Panic

Full Metal Panic! sendiri mengisahkan tentang kelompok militer Mithril yang memiliki visi mendamaikan dunia yang tengah dilanda konflik karena perang dingin yang diceritakan tidak berakhir di tahun 1991. Mithril memiliki berbagai senjata canggih, salah satunya adalah robot raksasa bernama Arm Slave. Hingga kini belum ada berita lebih jauh mengenai kapan serial animasi terbaru Full Metal Panic! ini akan ditayangkan nantinya.