Serunya Animax Cosplay Competition Indonesia 2014

Begitu banyak Cosplayer yang menantikan Event seru yang satu ini. Selain mengikuti kompetisi, kesempatan untuk menampilkan Kostum-kostum andalan selalu dimanfaatkan di Event seperti ini. Benar saja, rangkaian Acara yang sebenarnya diselenggarakan oleh salah satu Penyedia Jasa TV berlangganan ini, menarik banyak sekali cosplayer yang turun dengan kostum terbaiknya. Dan inilah keseruan ANIMAX Cosplay Competition Indonesia Region Surabaya.

Silahkan Masuk<< :)
Silahkan Masuk<< 🙂

ANIMAX sebagai salah satu channel yang banyak menayangkan program-program Anime adalah motor dari acara ini. Kami berkesempatan mewawancarai salah satu MC dari Cosplay Competition, Zughe menuturkan bahwa acara ini sebenarnya adalah perhelatan ketiga dari acara yang serupa, namun belum diselenggarakan secara rutin tiap Tahun. Zughe menjelaskan bahwa Acara yang kedua saja terakhir diselenggarakan tahun 2009. Yang pertama bahkan dia belum ikut serta untuk mengorganisir acara ini. ANIMAX sendiri kabarnya akan berusaha untuk menyelenggarakan acara ini rutin tiap tahun, sebagaimana testimoni dari CEO ANIMAX yang juga menjadi salah satu Juri di kompetisi ini.

Judge Introduction
Judge Introduction
Ini Dia Bang Zughe
Ini Dia Bang Zughe

 

Tentang kompetisi nya sendiri, para peserta tampil sangat memukau. Acara ini sebenarnya sebagian kecil rangkaian dari acara yang bertajuk Roadshow dari Indovision ke seluruh Indonesia. Dari seluruh Kota yang dikunjungi, hanya 3 kota yang mengadakan Kompetisi Cosplay, Yakni Bandung, Jakarta, dan pastinya Surabaya. Acara yang hanya berdurasi tak lebih sampai Dua Jam, namun spot yang bertempat di area setelah pintu masuk Galaxy Mall 2, benar-benar penuh sesak. Peserta ada sekitar 10 tim, mereka tampil dengan Berbagai macam kostum dan berakting sesuai karakter yang diperankan. Lalu dari penilaian juri dipilihlah 4 Tim untuk menjadi Favourite dan 1 Tim untuk menjadi The Best.  Selain itu, masing-masing juri juga dipersilahkan memilih satu orang cosplayer yang tidak mengikuti kompetisi untuk menjadi Favourite Costreet.

Chidori!!!!
Chidori!!!!
Florence
Florence

Oke selain itu kami juga memiliki Video dan beberapa kumpulan Foto Bersama Cosplayer yang hadir di Event Sabtu 8 Februari ini. Tetapi kita akan mengunggah nya bersama post selanjutnya, yang akan Full berisi dokumentasi kami. Jadi tunggu saja yaa, Stay tune at AKIBA NATION, we will always give you the Fresh, Unique, and the Best News of J pop culture.

Dan kami persembahkan Pemenang The Best ANIMAX 2014

"Selamatkan KBS"?
“Selamatkan KBS”?