Konnichiwa Akiba-chan dan Akiba-kei, kemarin Akibanation memberikan ulasan mengenai AFAiD 2016 Day-1 beserta Highlight-nya. Untuk kali ini, mimin akan memberikan Highlight di AFAiD 2016 Day-2. buat kamu yang belum sempat kesana yuk lihat apa saja keseruan yang ada disana.
Pada AFAiD day-2 ini acara pada Main Stage dimulai dengan Afa Cosplay All Star Tea Party yang dihadiri oleh semua guest star yaitu Siutao, Julia, KANAME, Baozi & Hana, Reika, dan Yingtze. Pada sesi Tea Party ini para cosplayer diberikan beberapa pertanyaan oleh MC dan juga menjelaskan beberapa foto cosplay yang sudah mereka siapkan, bagaimana behind the scene dalam pengambilan gambar tersebut.

Siutao as Rem
Siutao as Rem

Siutao menjelaskan pada sesi foto cosplaynya sebagai Rem dari Anime Re: Zero diambil selama 2 hari di gunung dan pada saat itu cuaca sedang buruk sehingga ia dan staffnya mengambil foto terbaik yang menurut mereka dapat diambil pada saat itu. Ia sengaja berfoto di pegunungan dan tidak menggunakan CG atau studio agar terlihat sangat nyata dan juga untuk kepuasan pribadi.

  • Julia as Tsunade
    Julia as Tsunade

Sementara Julia bercerita bahwa dia sangat suka makan, makanan favoritnya adalah stinking tofu dan juga makanan manis, dia menunjukkan fotonya sebagai seorang tsunade, pada foto tersebut cosplayer cantik itu berkata bahwa selama sesi foto, boob-nya sangat berat karena memang Tsunade memiliki boob yang besar, dan sementara untuk pengambilan gambarnya membutuhkan waktu sekita 30 kali take.

YingTze As Lilac And Garnet
YingTze As Lilac And Garnet

Yingtze memperlihatkan foto cosplay-nya sebagai OC atau Original Character yang dibuat dan di desain olehnya sendiri, foto pertama adalah Lilac yaitu seorang wolf maid yang manis. Foto yang ke-2 adalah Garnet yaitu seorang maid yang terkesan lebih sexy dengan desain kostum yang gothic. Ia sangat excited dengan karakter tersebut dan sepertinya akan membuat karakter-karakter yang lain di kemudian hari.

Baozi and Hana
Baozi and Hana

Untuk Baozi dan Hana memperlihatkan foto cosplay mereka sebagai Touya dan Yukito dari Cardcaptor Sakura. Itu merupakan remake cosplay mereka setelah empat tahun lamanya. Inspirasi tersebut didapat setelah mereka menonton ulang anime tersebut. Sementara untuk foto kedua adalah coplay dari manga Dakaretai Otoko Ichii ni Odosareteimasu. Kami membaca manga tersebut dan tertarik untuk men-cosplay-kannya.

KANAME And Reika
KANAME And Reika

KANAME menunjukkan fotonya sebagai coplayer BLEACH dimana pada tersebut, dia adalah keduanya difoto secara terpisah dan digabungkan dengan CG. Reika juga menunjukkan fotonya bersama KANAME yang sedang bercoplay Hoozuki dimana photshoot tersebut terjadi karena spontanitas. Ketika mereka sedang menghadiri suatu acara dari jepang dan menemukan tempat yang bagus untuk berfoto, maka hasilnya seperti ini.
Lanjut ke highlight berikutnya adalah ARCC Singles yang berada di Mini Stage. ARCC (AFA Regional Cosplay Competition) single ini adalah para street cosplayer yang bersaing memperagakan kostumnya didepan para juri yang tidak lain adalah para guest star cosplayer yang hadir. Pemenang dari competisi ini langsung diumumkan setelah semua kontestan hadir. Berikut ini foto beberapa kontestan ;

afaid-arcc-single-5

afaid-arcc-single-6

afaid-arcc-single-4

afaid-arcc-single-1

Beranjak ke malam hari yaitu acara puncak yang ditunggu-tunggu oleh para penikmat music anime di Indonesia yaitu konser I Love Anising. Antrian sudah dimulai pada jam 5 dan pintu dibuka pada pukul 6 sementara alunan musik mulai menghentakkan Hall C3 JCC tersebut pada pukul 7 tepat.

afaid-anisong

Susunan para artis dimulai dari Lia yang dilanjutkan oleh Bless4. Sayangnya tidak semua member hadir, namun ada kabar gembira dari mereka yaitu pada akhir bulan ini mereka akan mengadakan konser tunggal pertama mereka di Jepang. Kehebohan Bless4 dilanjutkan oleh Maaya Uchida dan diakhiri oleh Nano. Kemeriahan konser I Love Anisong menghentakkan seluruh ruangan pada malam itu, walaupun diluar gedung hujan deras, namun tepat setelah konser berakhir jam 10 malam lewat hujan mulai reda. Para otaku dan wibu-pun pulang dengan bahagia.

afaid-i-love-anisong