Kemarin seri Sakura Taisen memberikan pengumuman besar berupa projek mobage Sakura Kakumei, yang dikembangkan oleh Sega bersama developer FGO, DelightWorks. Kini seperti ikut meramaikan suasana, seri Strike Witches juga baru memberikan pengumuman kalau tahun ini mereka akan merilis mobage mereka sendiri, bersamaan dengan pengumuman perilisan OVA Luminous Witches juga.

Strike Witches adalah seri anime moe bertema militer dimana jaman Perang Dunia II berubah kearah yang berbeda dengan kemunculan alien yang diberi nama Neuroi. Untuk menghadapinya, pihak militer dari berbagai negara membentuk pasukan Witches, gadis muda yang bisa terbang dengan mesin pesawat pada kaki mereka dan bertempur melawan Neuroi.

Anime tersebut juga telah merilis beberapa game, diantaranya berupa game mobile/PC berjudul Strike Witches Kiseki no Rinbukyoku yang berdasarkan anime season pertamanya. Game itu dirilis tahun 2015 untuk versi mobile dan 2016 di PC, tapi sudah diberhentikan servisnya sejak tahun 2018.

Tapi ada kabar menarik karena seri itu akan mendapatkan game mobile baru lagi, yang baru diumumkan berjudul World Witches United Front! Yang dikembangkan oleh Kadokawa, ForwardWorks, dan Cave Interactive, untuk Android dan iOs yang dirilis dalam musim yang sama dengan penayangan anime Strike Witches Road to Berlin pada Fall 2020 nanti.

Tak diberi info lebih lagi, tapi telah dirilis teaser trailernya melalui Twitter resmi mobage itu yang juga baru dibuka. Dikatakan juga kalau akan diberi info detail lagi pada event 509th Joint Fighter Wing Official Briefing yang diadakan tanggal 11 September nanti.

Tapi tak hanya itu info yang diberikan, karena dikabarkan juga kalau ada “hadiah natal” bagi fans, yaitu mengenai projek anime Witches untuk tahun 2021 nanti, Luminous Witches. Anime spin-off mengenai para Witches yang tidak bertarung langsung melawan Neuroi, tapi mendukung dan menaikkan moral masyarakat dengan bernyanyi, layaknya idol.

Diumumkan kalau sebelum penayangan anime tersebut tahun depan, diakhir tahun 2020 ini, tepatnya tanggal 23 Desember, akan dirilis OVA Luminous Witches dan diperlihatkan juga visualnya. Dan dikatakan kalau perilisannya pada hari yang sama dengan perilisan single kedua dari Unit Luminous Witches, Aozora Dive.