Bulan ini rasanya bulan yang meriah bagi fans Tokusatsu. Dari Sentai, Kiramager lanjut tayang setelah delay. Dari Kamen Rider, Zero One juga lanjut setelah delay, seri Rider baru yang jadi penerusnya juga mulai dipersiapkan, dan episode 1 Kamen Rider Kuuga juga bisa ditonton gratis di Youtube. Dan bicara soal Youtube juga, baru diumumkan kalau seri Ultra baru, Ultraman Z, akan ditayangkan secara legal juga di Youtube mulai minggu ini!

Ultraman Z adalah seri Ultraman terbaru yang akan tayang tahun ini sebagai seri Ultraman ke-32, dan juga yang pertama setelah Hero generasi baru, yang juga merayakan anniversary 10 tahun dari seri Ultraman Zero. Dan karena itu, tak heran ceritanya lumayan terhubung dengan karakter Zero.

Mengisahkan kelanjutan setelah kehancuran Ultraman Belial dari seri Ultraman Geed, Devil Splinter jadi terpencar ke berbagai penjuru galaksi, dan ada sebuah pihak yang memakainya untuk menghancurkan planet satu persatu, termasuk planet asal para Ultra. Tapi Ultraman Zero menghalangi mereka, dibantu oleh muridnya, Ultraman Z.

Dan setelah pertarungan yang keras, Z berusaha mengejar mereka, dan dari situ ia jadi tiba di planet Bumi, dimana seorang pemuda penuh semangat membara bernama Natsukawa Haruki baru bergabung dalam sebuah pasukan anti-monster bernama STORAGE.

Untuk aktor, Natsukawa Haruki diperankan oleh Hirano Koushuu, dan mengikuti trend modern dimana Ultraman lebih aktif berbicara, Ultraman Z disuarai oleh seiyuu anime terkenal Hatanaka Tasuku. Dan bicara soal seiyuu, Miyano Mamoru kembali memerankan Zero, dan beberapa cast lama seperti Hamada Tatsuomi pemeran Asakura Riku alias Ultraman Geed juga kembali.

Dan kita kembali ke topik utama, Ultraman Z akan mulai tayang di TV Jepang dari minggu ini, dengan episode pertamanya tayang tanggal 20 Juni 2020! Dan seperti yang dikatakan diawal, fans dari luar Jepang juga akan dapat ikutan menikmatinya!

Karena seri itu juga akan tayang di Youtube resmi Tsuburaya tak lama setelah di TV Jepang. Dan tak perlu khawatir bahasa, karena penayangan ini juga akan disertai subtitle Inggris! Tapi ada minusnya juga, karena video itu hanya akan bisa ditonton selama 2 minggu.